12 Tahun Penantian, Masyarakat taiwan Segera Nikmati Jembatan Kinmen

Jembatan Kinmen/Net
Jembatan Kinmen/Net

Jembatan Kinmen Taiwan akan dibuka untuk lalu lintas mulai Minggu (30/10) mendatang. Pasalnya, pekerjaan untuk memastikan keselamatan berkendara dan kelancaran pengoperasian jembatan bakal selesai pada Jumat (28/10) waktu setempat.


Pengumuman datang setelah Menteri Perhubungan Wang Kwo-tsai mengundang Biro Jalan Tol dan departemen terkait untuk bergabung meninjau dan mengkonfirmasi keamanan jembatan pada hari Selasa.

Mulai Senin (24/10) dilansir Kantor Berita Politik RMOL, inspeksi di tempat dilakukan pada drainase jalan, teknik transportasi, sistem kontrol lalu lintas, pencahayaan elektromekanis, dan proyek terkait lainnya. Setelah ditinjau oleh biro, pabrikan, dan unit pengawasan, dinilai pekerjaan yang mempengaruhi pembukaan jembatan untuk lalu lintas bisa diselesaikan pada hari Jumat.

Setelah memastikan keselamatan, Wang kemudian memerintahkan Jembatan Kinmen untuk dibuka pada hari Minggu supaya penduduk dan pengunjung bisa menikmati hasil dan manfaat dari proyek infrastruktur nasional sesegera mungkin.

Mengutip laporan Taiwan News, Jembatan Kinmen dimulai dari Jalan Hupu di Kotapraja Lieyu dan berlanjut ke Jalan Cihu di Kotapraja Jinning di Pulau Kinmen. Rute ini memiliki panjang 5,4 kilometer, dengan sekitar 4,77 kilometer dibangun di atas laut.

Proyek ini pertama kali disetujui pada 2010 dan setelah melalui dua kontraktor dan dua revisi desain, kontraktor ketiga mengambil alih proyek pada 2016. Selama enam tahun berikutnya, kontraktor ketiga menyelesaikan sisa 70 persen pekerjaan pada tingkat akhir dan menelan biaya hampir 10 miliar dolar Taiwan (setara 310 juta dolar AS).