130 Personil Gabungan TNI Geber Pembukaan Pembangunan Jalan Lintas Provinsi Di Subang

Pengerjaan pembukaan pembangunan jalan lintas provinsi sepanjang 8,5 KM lebar 20 meter, terus digeber dengan melibatkan 130 lebih personil gabungan TNI, Pemda, dan warga.


Kodim 0605/Subang dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020, berhasil mengerjakan pengupasan tebing, pengurugan dan pemadatan badan jalan, pembuatan drainase dan perapihan drainase jalan.

"Pelaksanaan TMMD 108 hari ini, dilokasi pengerjaan jalan lintas provinsi, sempat di guyur hujan deras. Tetapi anggota kami bersama dengan personil dari pemda dan warga, terus bekerja tanpa menghiraukan guyuran air hujan," kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono, Kamis (2/7).

"Kelihatannya yang ada di dalam benak mereka pekerjaan ini ingin cepat selesai. Bahkan bagi anggota TNI, semangat tema TMMD Pengabdian Untuk Negeri, menjadi penyemangat mereka," imbuhnya.

Masih kata Dandim, Satgas TMMD dan warga Kecamatan Serangpanjang di hari ketiga, berhasil mengerjakan pengupasan dan pemadatan dari titik 2250 meter sampai dengan 2400 meter. Pengurugan dari titik 2400 meter hingga ke titik 2500 meter.

Selanjutnta, pengupasan dan pengurugan dari titik 2650 meter sampai dengan titik 2850 meter, pembuatan drainase sebelah kiri jalan dari titik 950 meter sampai dengan titik 1200 meter. Dan perapihan drainase jalan dari titik 200 meter hingga titik 400 meter.

"Alhamdulillah hari ketiga TMMD, kami sudah berhasil mengerjakan sejumlah pekerjaan jalan lintas provinsi ini, dengan hasil yang maksimal," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melaksanakan pekerjaan pembuatan pondasi rumah Asep Yadi yang kemarin di bongkar, dan menyelesaikan pembongkaran rumah Nenah, yang keduamya tersentuh program rutilahu TMMD 108.

Termasuk melayani pengobatan gratis bagi 15 orang warga Kampung Kiara Koneng II Desa Talagasari Kecamatan Serangpanjang.

"Selain pengerjaan jalan lintas provinsi juga mengerjakan pembuatan pondasi, dan pembongkaran rumah yang terkena rutilahu, serta pengobatan gratis," pungkasnya.