135 Orang Dari Klaster Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara Ponpes Husnul Khotimah Sanwani/RMOLJabar
Juru Bicara Ponpes Husnul Khotimah Sanwani/RMOLJabar

Sebanyak 135 orang, baik santri, guru, maupun pegawai Husnul Khotimah dinyatakan sembuh. Jumlah orang yang sembuh itu, di klaster Ponpes Husnul Khotimah Kuningan, yang kian hari terus bertambah. 


"Alhamdulillah ada penambahan yang sembuh, kemarin hasil swab kedua ada 87 orang yang negatif. Jadi totalnya sampai hari ini ada 135 orang yang sudah dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Ponpes Husnul Khotimah Sanwani saat diwawancarai Kantor Berita RMOLJabar, Senin (12/10).

Dia menyampaikan, untuk santri yang sudah sembuh. Hari ini sudah diperbolehkan pulang ke daerah asal. Total menurutnya santri yang telah dipulangkan mencapai 2.701 santri.

"Yang sembuh dan sehat sudah mulai dijemput orang tuanya. Kemarin kita juga sediakan enam bus untuk memulangkan santri dari wilayah pulau Jawa hingga luar Jawa," ujarnya. 

Saat ini total kasus orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di klaster Ponpes Husnul Khotimah mencapai 412 orang. Dengan sembuhnya 135 orang tersebut, berarti masih ada 177 orang yang menjalani karantina.

Sanwani mengatakan, hari ini ada 218 pegawai Husnul Khotimah yang akan menjalani swab sebelum pulang ke rumah masing-masing.

"Hari ini melakukan swab untuk pegawai yang telah bekerja selama dua minggu. Mereka akan ganti shift dan untuk memastikan mereka sehat hari ini kita swab 218 pegawai," pungkasnya.