31 Pegawai Positif Covid-19, Gedung Sate Terapkan Lockdown Lagi!

Ilustrasi Gedung Sate/Net
Ilustrasi Gedung Sate/Net

Pemprov Jabar kembali menerapkan lockdown, menyusul 31 pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Alhasil aktivitas di Gedung Sate tersebut terpaksa ditutup untuk sementara waktu.


Asisten Administrasi Umum Setda Jabar, Dudi Sudrajat mengatakan, Gedung Sate untuk sementara ini ditutup selama sepekan ke depan. Hal tersebut dilakukan menyusul ditemukannya kasus Covid-19 di lingkungan Kantor Kepala Daerah itu.

"Dari tanggal 2 kemarin, sampai tanggal 9 Juni. Satu pekan," kata Dudi Sudrajat saat dikonfirmasi, Kamis (3/6).

Ia mengungkapkan, 31 pegawai yang terpapar Covid-19 itu diketahui usai dilakukan Swab Test PCR pasca libur panjang Idul Fitri 2021. Pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi penularan maupun tracking Covid-19. 

"Setelah lebaran kita Swab Test Antigen, ada yang positif langsung di SWAB PCR," lanjutnya.

Pemprov Jabar melalui Setda Jabar menerbitkan Surat Edaran  untuk penyesuaian sistem kerja bagi PNS serta menutup area publik di antaranya masjid, kantin, dan museum. Kemudian, terdapat imbauan untuk menghindari kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

"Kami juga lakukan WFH, 25 persen masuk kerja (di kantor), dan yang umur 50 tahun atas dan ibu hamil itu kerja di rumah. Kecuali para pejabat struktural, agar dapat hadir," tambahnya.

Penerapan lockdown di Gedung Sate menjadi kedua kalinya. Sebab, pada Agustus 2020 lalu ditemukan 40 karyawan yang positif Covid-19 di lingkungan Gedung Sate.