Aklamasi, Tegus Rusiana Merdeka Resmi Pimpin Golkar Kabupaten Cirebon

Musda Partai Golkar Kabupaten Cirebon/Ist
Musda Partai Golkar Kabupaten Cirebon/Ist

Kabar mengejutkan datang dari Partai Golkar Kabupaten Cirebon yang secara diam-diam telah melaksanakan Musda pada Rabu tanggal 10 Februari, bertepatan dengan pelantikan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih di Bandung. 


Dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kabupaten Cirebon itu, Teguh Rusiana Merdeka terpilih secara aklamasi pimpin partai berlambang pohon beringin di Kabupaten Cirebon. 

"Musda tersebut dilaksanakan secara ketat dengan mengedepankan Protokol Kesehatan penanganan Covid-19, Panitia hanya mengundang 60 orang termasuk peserta dan pemilik suara Musda X Golkar," kata Teguh saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Jumat (12/2).

Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon terpilih, Teguh Rusiana Merdeka mengungkapkan panitia musda mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan Satpol PP Kabu lpaten Cirebon harus melaksanakan proses yang ketat dalam menggelar Musda. 

"Kami minta maaf sama rekan-rekan wartawan bukan berarti diam-diam," katanya. 

Teguh mengaku menggunakan salah satu ruangan yang kapasitasnya di atas 2.000 orang, tapi dari kapasitas 2.000 orang tersebut pihaknya hanya memakainya sekitar 60 sampai 70 orang saja. 

"Ya Jadi tidak ada 10 persen pun hitungannya hanya 6 persen dari kapasitas ruangan di Hotel Aston, karena memang intinya prosesnya ketat di saat pandemi Covid-19," tegasnya.

Masih dikatakan Teguh, selaku ketua terpilih belum bisa memastikan kapan kepengurusan Partai Golkar Kabupaten Cirebon akan terbentuk. Pasalnya, ia harus menyusun kepengurusan bersama dengan 4 orang lainnya yang masuk dalam tim Formatur.