Aktif Perangi Covid-19, Kajari Karawang Sabet Penghargaan Di HPN 2021

Kejari Kabupaten Karawang, Rohayatie/Ist
Kejari Kabupaten Karawang, Rohayatie/Ist

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang, Rohayatie mendapat penghargaan dalam Anugerah Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari Tahun 2021 yang diselenggarakan PWI Karawang. Rohayatie oleh panitia HPN dinilai aktif dalam memerangi penyebaran Covid-19 di wilayahnya. 


Bersama unsur Forkomimda lainnya, Rohayatie dalam berbagai kesempatan ikut memberikan solusi kepada Pemkab Karawang terkait penanganan Covid-19.

"Nama Mpok Atie (Rohayatie) muncul berdasarkan penilaian teman-teman wartawan yang selama ini meliput berita Covid. Dalam berbagai kegiatan tentang Covid-19 beliau selalu hadir dan memberikan masukan kepada Satgas Covid-19," ungkap Ketua Panitia HPN PWI Karawang, Dodo Rihanto kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (18/1).

Menurut Dodo, salah satu hal penting yang dilakukan Rohayatie yaitu saat mengawal anggaran recofusing untuk penanganan Covid-19. Tim kejaksaan turut andil dalam memberikan pemahaman hukum dalam mengelola anggaran Covid-19 di Karawang.

"Salah satu itu, tapi masih banyak lagi penilaian lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan, penerima penghargaan Anugerah HPN PWI Karawang diserahkan sepenuhnya kepada panitia HPN. Pengurus PWI tidak akan melakukan intervensi terhadap kinerja panitia. 

"Biarkan mereka bekerja secara independen sepanjang itu sesuai dengan misi PWI yang simpati dengan pejuang Covid-19," katanya.

Berdasarkan pengamatan PWI Karawang, kinerja kejaksaan sudah cukup baik. Rohayatie dinilai memiliki kepedulian terhadap situasi di Karawang, termasuk peduli terhadap bahaya Covid-19.

"Beliau masih sempat ngurus orang lain, saat dirinya terpapar Covid-19. Tapi penilaian itu biar urusan panitia," pungkasnya.