AKU Somasi Dua Warga Pangandaran Gegara Komentar Di Medsos

Asep Sobur (tengah) bersama kuasa hukumnya/RMOLJabar
Asep Sobur (tengah) bersama kuasa hukumnya/RMOLJabar

Diduga melakukan penghinaan terhadap pribadi di Media Sosial (Medsos), dua orang warga Kabupaten Pangandaran berinisial AS dan Y disomasi Anak Kusnadi (AKU).


Diketahui, kedua orang yang disomasi AKU, salahsatunya merupakan Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar.

Dalam komentarnya di Medsos, inisial AY menyebutkan, Engkus Kusnadi sudah tidak memiliki massa dan mengibaratkan salahseorang putera Kusnadi seperti buah karbitan.

Sementara Inisial Y, diduga melakukan penghinaan terhadap Engkus Kusnadi dengan menyebut telah mengumbar amarah dan tidak istiqomah di Partai Golkar.

Ketua AKU, Asep Sobur menegaskan, kalimat kedua orang dalam komentar salahsatu posingan gambar di Medsos telah melakukan penghinaan terhadap pribadi di ruang publik.

“Kami sudah memberikan kuasa kepada Pengacara supaya segera mensomasi kedua orang yang telah menghina orangtua kami,” tegas Sobur kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (30/9).

Pada Kesempatan yang sama, Kuasa Hukum AKU, Didik Puguh Indarto memaparkan, surat somasi sudah disampaikan kepada yang bersangkutan.

“Mereka diminta untuk segera melakukan Tabbayun terhadap Keluarga Engkus Kusnadi dalam kurun waktu 3 Kali 24 Jam, jika tidak akan segera diambil langkah lanjutan,” tegasnya.

Langkah lanjutan, kata Didik, bisa saja diambil dengan cara dilaporkan kepada pihak berwenang dengan tuntutan Undang Undang ITE dan Penghinaan.

“Ini diranah publik loh, dengan sikap dewasa harusnya bisa mengontrol emosi, ya ini nanti kita konsultasikan juga dengan Pak Kusnadi, mau selesai diluar pengadilan atau dibawa ke meja hijau,” pungkasnya.