Akui Kedekatan dengan Golkar dan Doakan Airlangga jadi Capres, Ridwan Kamil: Silakan Ditafsirkan

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Senior Partai Golkar Agung Laksono dalam kegiatan Pelantikan Bersama Keluarga Besar Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat/RMOLJabar
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Senior Partai Golkar Agung Laksono dalam kegiatan Pelantikan Bersama Keluarga Besar Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat/RMOLJabar

Sinyal Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk bergabung dengan Partai Golkar semakin dekat. 


Hal tersebut terlihat dari pengakuan Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan bersama keluarga besar Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (27/11).

Mantan Wali Kota Bandung itu mengaku kedekatan dengan petinggi Partai Golkar sangat baik. Salah satu indikatornya adalah mempersilahkan ormas pendiri Partai Golkar yaitu Kosgoro 1957 menggelar pelantikan di Gedung Sate.

"Baru organisasi Kosgoro yang saya ijinkan dilantik di Gedung Sate. Banyak tafsir, simbol, silakan ditafsirkan," katanya.

Lantas, orang nomor satu di Jabar itu memuji kinerja Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang hadir dalam pelantikan tersebut. Menurutnya, yang bisa menjadikan Indonesia lepas dari potensi resesi di tahun depan adalah Airlangga yang saat ini menjadi Menko Perekonomian RI.

Untuk itu, Ridwan Kamil meminta seluruh kader Partai Golkar untuk gencar menyebarkan prestasi Airlangga kepada masyarakat.

"Jabar sangat baik performanya (ekonomi). Cerminan Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian. Kader golkar harus lebih gencar menyebarkan prestasi pak Airlangga. Tahun depan gelap gulita. Indonesia berprestasi karena menjadi salah satu negara yang bisa terhindar dari resesi," jelasnya.

Selanjutnya, Ridwan Kamil juga merespon positif pernyataan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily yang sempat menyinggung sosok Ridaan Kamil penting untuk kemenangan partai di Jawa Barat, hingga dirinya (Ace Hasan) mengajak Ridwan Kamil untuk bergabung dengan Partai Golkar. 

"Dengan kedekatan yang menuju babak final, mudah-mudahan harapan Pak Ace bisa segera terwujud. Mari bersama-sama, Pilpres 2024 sudah dekat, silakan semakin merapat ke gubenrun jabar," jelasnya.

Kang Emil begitu sapaannya, tidak lupa mendoakan Airlangga Hartarto yang saat ini menjadi Capres yang diusung Partai Golkar. 

"Intinya, imsak sudah dekat. Tinggal menunggu imsaknya kapan, Insya allah secepatnya. Setelah itu kita bangun kerja yang terukur sehingga Golkar menang di Jabar. Kita doakan kesuksesan Pak Airlangga sebagai capres dari Golkar. Kalau Politik Ridwan Kamil itu sederhana. Punya dua filosofi. Politik gatau diri dan akal sehat. Keputusan itu berdasarkan dua hal itu," pungkasnya.