Alumni Muda Unpad Gandeng HMI Maksimalkan Bonus Milenial

Ketua Alumni Muda Unpad Fuad Rinaldi/RMOLJabar
Ketua Alumni Muda Unpad Fuad Rinaldi/RMOLJabar

Alumni Muda Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menggandeng Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandung dalam rangka meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan bonus milenial yang dimiliki oleh para pemuda.


Ketua Alumni Muda Unpad Fuad Rinaldi menyatakan, bonus milenial yang dimiliki para pemuda harus tetap berkiprah meski di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut bertujuan agar keberadaan para pemuda mampu memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.

"Tidak hanya HMI, melainkan semua organ pemuda akan diajak Alumni Muda Unpad untuk bersama-sama membangun bangsa," kata Fuad, Senin (2/11).

Pihaknya akan menyambangi oraganisasi kepemudaan lainnya, agar semakin memperkuat roh perjuangan bersama seluruh pemuda Indonesia. Karena, semua pemuda telah merasa punya tanggung jawab bersama untuk bangsa serta diharapkan bonus milenial itu harus didapatkan.

"Bonus milenial ya, bukan promo. Yang sekarang ini banyak terjadi itu, promo milenial bukan bonus. Bonus itu beda dengan promo," tuturnya.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Bandung, Sigit Egi Dwitama menyambut positif ajakan Fuad untuk menangkap bonus milenial. Pihaknya juga berharap semuanya mampu berkolaborasi satu dengan yang lainnya, dan tidak melihat warna apapun itu mau itu bendera asal dan sebagainya.

"Kondisi hari ini yang dibutuhkan hanya kolaborasi dan kebersamaan. Semua harus bekerja sama, saling bahu-membahu," ujarnya.

Sigit menjelaskan, pihaknya akan membuat berbagai aktivitas yang mampu menunjang kelompok milenial ataupun pemuda untuk meningkatkan kualitas atau skillnya. 

"Buktinya masih banyak milenial yang bercita-cita mencari kerja, bukan menciptakan lapangan kerja lewat sektor-sektor UMKM yang saat ini banyak didorong pemerintah pusat maupun daerah," tukasnya.