Aming Nyalon Ketua PAN Purwakarta, Mau Maju Pilkada?

Wakil Bupati Purwakarta, Aming bersama jajaran DPP PAN/Ist
Wakil Bupati Purwakarta, Aming bersama jajaran DPP PAN/Ist

Dalam waktu dekat ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Purwakarta akan menggelar suksesi kepemimpinan untuk periode lima tahun ke depan.


Dalam Musyawarah Daerah (Musda) tersebut akan ditetapkan ketua formatur yang nantinya akan menyusun kepengurusan partai yang kini dipimpin Agus Sundana tersebut.

Ketua Steering Committee (SC) Musda DPD PAN Kabupaten Purwakarta ke-5, Ikhwan RD Kemala dalam keterangannya mengatakan, panitia sudah melakukan penjaringan bakal calon ketua (calon formatur) dengan membuka pendaftaran sejak 17 hingga 31 Desember 2020.

"Terdapat 12 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD PAN Purwakarta dan 11 orang yang telah mengembalikan formulir beserta persyaratan administrasi lainnya dan 1 orang tidak mengembalikan formulir ke DPD," kata Ikhwan melalui selulernya, Selasa (12/1).

Menurutnya, bisa saja yang 1 orang tersebut mengembalikan formulir ke DPW atau DPP PAN, dan itu juga diperbolehkan secara mekanisme Musda.

Sementara terkait nama Wakil Bupati Purwakarta, Aming yang dikabarkan ikut dalam pencalonan tersebut, Ikhwan secara tersirat tidak mengatakannya. Namun, pihaknya sudah melaporkan ke DPW dan DPP PAN, ada 12 orang yang ngambil formulir, dan 11 yang sudah mengembalikan ke DPD PAN Purwakarta.

Nama-nama tersebut, diantaranya: Agus Sundana, Ragil Sukamto, Khiardonal, Dadang Suparman, Agus Sugianto, Suhendar Mulyana, Budiana, Wawan Hermawan, Dadang Sudirman, Cecep Amirudin, Herjanti dan 1 nama yang mengambil formulir di DPD PAN Purwakarta namun belum dikembalikan ke DPD yang berkantor di Jalan Kemuning, Kelurahan Nagri Kaler itu.

Terpisah, Wakil Bupati Purwakarta, Aming membantah dirinya ikut dalam pencalonan Ketua DPD PAN Kabupaten Purwakarta. "Saya tidak daftar, cuma lagi ada acara ketemu sama ketum, itu dulu saya juga gak inget. Silahkan ditanya aja ke panitia Musda DPD PAN Purwakarta, saya daftar atau nggak?" kata Aming, melalui aplikasi perpesanannya.