AMM Majalengka Kembali Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19

Sosialisasi Protokol Kesehatan Oleh AMM Majalengka/RMOLJabar
Sosialisasi Protokol Kesehatan Oleh AMM Majalengka/RMOLJabar

Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Majalengka kembali turun kejalan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona baru atau Covid-19 .


Sosialisasi ini diharapkan meningkatkan kesadaran  masyarakat untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan serta membantu pemerintah menahan laju peningkatan jumlah kasus yang hingga kini belum ada tanda-tanda akan menurun.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Majalengka bahwa Hendriana kepada Kantor Berita RMOLJABAR, Kamis (12/11).

Tak hanya melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, kata Hendriana, pihaknya juga membagi-bagikan masker kepada warga yang ditemui.

"Terhitung sekitar 3 bulan terakhir, kita AMM Majalengka terus bagi-bagikan masker. Dalam setiap aksi sekitar 200 sampai 300 buah masker yang kita berikan," ujar

Sampai saat ini, sambung Hendri, sudah ada 12 titik yang pernah didatangi untuk program kemanusiaan tersebut. Pihaknya lebih memaksimalkan pendisiplinan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas diluar rumah.

"Fokus kami pengguna jalan raya," ucap koordinator aksi Hendriana saat membagikan masker di Bunderan Cigasong.

" Kita merasakan ada dampak positif yang kita lakukan. sehingga hanya sedikit yang terlihat tidak menggunakan masker," jelasnya.

Aksi ke 12 ini yang berlokasi di Bundaran Cigasong bukan yang terakhir, akan tetapi Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Majalengka akan melakukan kegiatan serupa di Dua titik lokasi yang berbeda lagi.

"Kita masih ada beberapa lokasi lagi, yakni di Kecamatan Kadipaten dan Kecamatan Maja," tandasnya.