Anak Buahnya Tersandung Korupsi, Bupati Jeje Hormati Proses Hukum

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata/Ist
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata/Ist

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, berinisial WH yang saat ini menjabat sekretaris di salah satu badan di Pemerintahan Daerah (Pemda) Pangandaran, tersangkut dugaan tindak pidana korupsi pengadaan fingerprint. 


Menanggapi hal tersebut, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengaku baru mengetahui kasusnya dari pemberitaan. Namun ia sudah berkoordinasi dengan kepala salah satu badan supaya tugas tugas kedinasan tidak terganggu.

“Tetap menghormati proses hukum yang ada. Kalau nanti diperlukan langkah-langkah, ya nunggu proses di kejaksaan selesai lah, intinya kami akan bahas ini di internal sebelum mengabil langkah kedepannya,” ujar Jeje kepada wartawan, Rabu (2/6).

Pada kesempatan berbeda, Kepala Kejari Ciamis Yuyun Wahyudi menjelaskan, WH dan YSM diduga melakukan penyelewengan pengadaan fingerprint Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) Tahun Ajaran (2017/2018).

“Ada mark up dari pengadaan pembelian mesin fingerprint ini. Berdasarkan dari hasil audit, nilai kerugian Negara yang timbul ditaksir sebesar RP804.315.000,” pungkasnya.