Bagi KNPI Kota Bandung Pemuda Pancasila Punya Sejarah Penting Membangun Bangsa

Ketua KNPI Kota Bandung Edwin Khadafi/Net
Ketua KNPI Kota Bandung Edwin Khadafi/Net

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung angkat bicara soal pernyataan politikus PDIP Junimart Girsang yang meminta Kemendagri untuk mencabut izin organisasi masyarakat yang kerap meresahkan.


Permintaan pencabutan izin itu ditujukan kepada Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug usai bentrok di Ciledug, Tangerang beberapa waktu lalu.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung Edwin Khadafi menegaskan, Pemuda Pancasila memiliki sejarah serta peran yang sangat kuat dalam membangun bangsa. Jangan sampai lanjut Edwin, peran manfaat dari organisasi tersebut hilang karena satu kesalahan. 

"Setiap organisasi yang diakui pemerintah pasti memiliki tujuan mulia untuk membangun bangsa, terlebih organisasi yang memiliki nilai sejarah serta peran yang kuat seperti PP. Kondisi kita hari ini selalu lebih mudah menemukan kesalahan daripada mengapresiasi peran kebaikan," kata Edwin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/11).

Dirinya mengakui, bagi Kota Bandung peran kebaikan PP begitu penting. Hal itu ketika PP menjadi inisiator Bandung Kondusif pada tahun 2018.

"Ini menandakan keseriusan PP Kota Bandung untuk berperan dalam menjaga kondusifitas kota yang mana dengan stabilnya kondisifitas kota dapat melahirkan produktifitas pembangunan yang lebih baik. Spirit itu saya lihat sampai hari ini tidak padam," tegasnya.

Bahkan lanjut mantan Ketua Pemuda Persis Kota Bandung ini, di masa pandemi Covid-19, barisan kader PP turut berperan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Bandung. Oleh karena itu apresiasi harus diberikan kepada organisasi yang memberikan manfaat agar menjadi inspirasi bagi generasi muda.

"Kebaikan-kebaikan ini kiranya perlu kita hingar bingarkan agar menjadi rangsangan yang menginspirasi untuk setiap generasi muda agar mereka punya teladan serta agar dapat mereka turut melakukan aksi kebaikan," tegasnya. 

Edwin berharap, ke depan setiap elemen bangsa bisa bersatu dan saling menguatkan untuk kerja kebaikan. "Kita luruskan bersama dengan semangat persaudaraan dan terus bahu membahu dalam merangkai kerja kebaikan," pungkasnya.