Bantu Cegah Corona, Pengelola Wisata Di Ciamis Bagikan Masker Dan Imbauan Bupati

Pencegahan penularan virus corona menjadi tanggung jawab bersama, tak terkecuali bagi pengelola wisata. Untuk itu, pengelola wisata mandiri Grand Sayang Kaak, Handapherang, Ciamis membagikan brosur imbauan bupati dan masker gratis.


Pengelola Sayang Kaak, Taufan Nugraha mengatakan, kegiatan sosial tersebut dilakukan atas kerja sama dengan pemerintah setempat guna mengedukasi warga, terutama perantau yang sudah mudik ke Ciamis.

"Kami membagikan masker kain dan memberikan edukasi kepada warga terkait Virus Corona atau Covid-19, dengan membagikan brosur atau selebaran himbauan Pak Bupati," ujar Taufan, Jumat (10/4).

Selain membagikan masker dan imbauan Bupati Ciamis, pihaknya juga melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama para ketua RT (Rukun Tetangga). Kegiatan dimulai dari RT 15 Dusun Cikatomas, Desa Handapherang, Ciamis.

Ketua RT setempat, Neson menerangkan, saat ini ada beberapa perantau yang sudah mudik ke daerahnya. Maka, perlu diberikan edukasi supaya mereka paham terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

"Masyarakat yang datang dari wilayah zona merah kami imbau segera melaporkan diri ke pemerintah desa dan Puskesmas untuk didata, mereka juga diberikan pemahaman supaya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," ujar Neson.

Dirinya berharap, bencana pandemi corona ini segera berakhir dan aktivitas kembali seperti biasa. Sehingga, masyarakat yang melakukan aktivitas usaha di area wisata segera berjualan.

"Wilayah kami dekat dengan obyek wisata, sebagian warga memperoleh pendapatan dari berjualan di sana. Berharap bencana ini segera selesai," ucapnya.