Bantu Pemerintah, Partai Golkar Melalui Yellow Clinic Gelar Vaksinasi

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat meninjau vaksinasi di Kantor DPD Partai Golkar Jabar/RMOLJabar
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat meninjau vaksinasi di Kantor DPD Partai Golkar Jabar/RMOLJabar

DPD Partai Golkar Jabar melalui Yellow Clinic menyelenggarakan vaksinasi bagi masyarakat Kota Bandung dari berbagai kalangan. Vaksinasi tersebut menunjukkan bahwa Partai Golkar konsisten membantu pemerintah dalam upaya mempercepat program vaksinasi Covid-19.


Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, vaksinasi kepada masyarakat ini menjadi yang pertama kali diselenggarakan di Jabar yang dilakukan oleh Yellow Clinic. Pelaksanaan vaksinasi tersebut diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat.

"Jadi ini vaksinasi yang dilakukan oleh Yellow Clinic dan pertama kali diselenggarakan di Jabar. Pesertanya ini 500 orang, tadi dilihat dari mulai pendaftaran sampai dengan penyuntikan vaksin memerlukan waktu 10 hingga 15 menit," kata Airlangga saat meninjau vaksinasi di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Sabtu (5/6).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga bekerjasama dengan RSHS dan RSUD Al Ikhsan sehingga proses penyuntikan vaksin terhadap peserta dapat berjalan optimal.

"Kami bekerjasama dengan RSHS dan RSUD Al Ikhsan. Jadi ini pola yang dilakukan oleh Yellow Clinic kemudian bekerjasama sama dengan RS rujukan. Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung satu hari untuk 500 peserta vaksinasi," lanjutnya.

Selain di Kota Bandung, imbuh Airlangga, ke depannya pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di daerah atau provinsi lain. Sehingga, program vaksinasi kepada masyarakat terus berlanjut.

"Nanti kami akan melakukan vaksinasi di daerah lain tetapi penting ini perlu dilanjutkan. Karena dengan uji coba pertama maka nanti daerah lain bisa melaksanakan berikutnya," tutupnya.