Bantu Penanganan Pandemi, XTC Ciwastra Salurkan Alkes untuk Para Nakes

XTC Ciwastra saat menyalurkan bantuan Alkes untuk Nakes di Puskesmas/Ist
XTC Ciwastra saat menyalurkan bantuan Alkes untuk Nakes di Puskesmas/Ist

Ketersediaan alat kesehatan (Alkes) menjadi sangat penting di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, Alkes sangat dibutuhkan para tenaga kesehatan (Nakes) untuk berjuang melawan pandemi.


Merespons hal tersebut, XTC Ciwastra berkolaborasi dengan Jabar Quick Respon (JQR) untuk turut membantu penanganan pandemi dengan mendistribusikan Alkes di seluruh wilayah di Jawa Barat. 

"Ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, bersama Jabar Quick Respon dan BB One Percent West Java, mendistribusikan alat kesehatan ke Puskesmas-puskesmas," ungkap Ketua XTC Ciwastra, Polo Reza di Kota Bandung, Sabtu (4/9).

Adapun sejumlah Alkes yang didistribusikan untuk setiap Puskesmas, di antaranya Alat Pelindung Diri (APD), masker medis, dan hand sanitizer. Dengan bantuan tersebut, ia meyakini para Nakes yang merupakan garda terdepan melawan pandemi semakin terlindungi.

Sejauh ini, terang Reza, bantuan Alkes telah pihaknya salurkan untuk para Nakes di setiap Puskesmas yang ada di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bekasi, dan sejumlah daerah lainnya di Jawa Barat.

"Masing-masing Puskesmas, kita distribusikan 48 botol hand sanitizer, dua box masker medis, satu box masker dan 10 pcs APD. Mudah-mudahan ini dapat membantu para tenaga medis," tuturnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan yang merupakan program care for humanity tersebut telah berjalan selama dua bulan terakhir.

Selain Alkes, terang Reza, XTC Ciwastra juga membagikan Sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Mengingat banyak warga kesulitan memenuhi kebutuhan pokok ketika sedang isoman. 

"Selain itu, XTC Ciwastra juga melakukan kegiatan Jumat berkah dengan membagikan nasi dus kepada warga yang terdampak PPKM di jalanan Kota Bandung," tambahnya. 

Sebelumnya, XTC Ciwastra juga telah membagikan alat kesehatan untuk Puskesmas di Derwati, Kota Bandung pada Juli lalu.