Bantu UMKM, Komisi VI DPR RI Dorong BRI Gandeng Perusahaan Fintech

M. Husein Fadlulloh/RMOLJabar
M. Husein Fadlulloh/RMOLJabar

Anggota Komisi VI DPR RI, M. Husein Fadlulloh kembali mengupayakan pemberdayaan UMKM di Jawa Barat saat kunjungan kerja bersama mitra kerja PT. Bank BRI (Persero) dan PT BRI Agroniaga di Bandung.


Pada kunjungan kerja kali ini, M. Husein Fadlulloh memberikan apresiasi kepada PT. Bank BRI dan nasabah Bank BRI yang selama ini saling membantu satu sama lain.

Ia menyebut, BRI memberikan kepercayaan pemberian kredit yang membantu usaha, sedangkan nasabah juga dengan baik membalas kepercayaan dengan membayar dengan lancar.

“Nasabah mikro dan ultra mikro BRI kalau dilihat dari segi pembayarannya bisa dibilang cukup lancar, namun saya meminta Bank BRI untuk menganalisis, agar tidak ada kasus membayar cicilan dengan cara berhutang lagi kepada pihak lainnya. Karena ini tentunya akan menimbulkan masalah baru yaitu masalah sosial,” ucap M. Husein Fadlulloh dalam keterangannya, Kamis (10/6).

Lebih lanjut, M. Husein Fadlulloh yang sangat peduli terhadap perkembangan UMKM menitip pesan kepada PT. BRI Agroniaga yang disebut akan mengadopsi model bisnis Bank Digital.

“Saya harap BRI Agro dapat menjalankan model bisnis yang baik dengan perusahaan-perusahaan fintech, agar kerjasama yang dilakukan dengan perusahaan fintect tersebut tidak menambah beban biaya kepada nasabah,” katanya.

Tak lupa, M. Husein Fadlulloh juga mengapresiasi program Rumah BUMN dari Kementerian BUMN. Karena menurutnya, banyak pelaku UMKM yang mendapatkan dukungan serta kepercayaan diri untuk terus berkembang.

“Saya sangat mendukung program Rumah BUMN yang selama ini terus memberikan support kepada pelaku usaha mikro. Ke depan, ditambah akses pembiayaan yang lebih baik, tentunya UMKM akan semakin terus berkembang,” tandasnya.