Berdayakan Mahasiswa, BEM IAID Gelar Malam Minggu Kampus

Kegiatan Malam Minggu Kampus BEM IAID Ciamis/Istimewa
Kegiatan Malam Minggu Kampus BEM IAID Ciamis/Istimewa

Melalui Bidang Seni dan Olahraga, Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis gelar acara bertema Malam Minggu Kampus.


Ketua BEM IAID Ciamis Adytya Maulana Aziz menjelaskan, kegiatan yang digelar Sabtu, (5/2) malam bertujuan untuk memperdayakan mahasiswa.

Lantaran di dalam acara yang digelar di halaman Fakultas Tarbiyah itu terdapat pentas seni, standup comedy, dan bazar produk mahasiswa.

Acara ini dipandu oleh Albin Azura yang merupakan Ketua Umum UKM Gema Mahasiswa Darussalam.

Malam Minggu Kampus, dimulai sekitar pukul 21.15 WIB., sampai dengan selesai dan dihadiri oleh lebih dari 30 mahasiswa. 

Selain itu, ada stand makanan dan minuman yang mana itu adalah produk dari mahasiswa sendiri. ada salad buah, kopi, makanan ringan dan lain sebagainya.

Ketua Menteri Seni dan Olahraga Muhammad Jidan mengungkapkan acara yang dilaksanakan sesuai dengan arahan Biro Kemahasiswaan Kampus Dr Sumadi M.Ag.

"Pak Sumadi menyarankan adanya kegiatan yang simpel. Dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengembangkan potensi yang ada dalam mahasiswa IAID. Juga mengadakan open donasi seikhlasnya," kata Jidan.

Sementara itu, Adytya mengatakan, konsep open donasi di kegiatan Malam Minggu Kampus, untuk membantu mahasiswa yang terkena musibah. Serta untuk membantu warga yang terdampak bencana alam.

"Kita mengadakan open donasi supaya dapat membantu mahasiswa dan masyarakat yang terdampak bencana. Atau untuk kejadian lain yang tidak diharapkan. Jadi tidak hanya terpaku dalam kampus saja," katanya.

Selain itu, lanjut dia, acara ini juga dibungkus oleh karya seni untuk memperdayakan potensi mahasiswa IAID Ciamis.

Serta, jelas dia, ada pemasaran produk mahasiswa, sehingga dapat diketahui bahwa di IAID inu banyak mahasiswa yang bergelut di bidang usaha. 

"Ide ini merupakan kesepakatan dengan biro kemahasiswaan," tegas Adytya.