Beri Bantuan Sembako, Bupati Majalengka Minta Satpol PP Tingkatkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Bantuan Sembako diberikan Pemkab Majalengka kepada sebanyak 175 Pekerja Harian Lepas (PHL) di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian bagi PHL.


Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, selain bentuk perhatian dan silaturahmi, bantuan berupa paket Sembako adalah upaya penguatan spirit bagi petugas Satpol PP yang bertugas mengawal Perda di lingkungan Pemkab Majalengka. 

"Dalam menjalankan tugasnya saudara sekalian harus mempunyai mental, spirit dan juga fisik yang prima karena dalam menjalankan tugasnya sebagai petugas Satpol PP menjaga kondusifitas di wilayah Pemerintah Kab. Majalengka diperlukan kondisi yang prima," ujarnya, Jumat (09/10).

Dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19, kata dia, Satpol-PP bertugas menjaga dan mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan. Walaupun dalam kenyataannya di lapangan, tidak mudah mengatur masyarakat. 

"Oleh karena itu Satpol PP harus mempunyai cara dan sikap tersendiri dalam menghadapi persoalan-persoalan di lapangan," tuturnya.

Sebagai penyikapan atas persoalan tersebut, Karna meminta petugas Satpol PP senantiasa bersinergi dengan TNI dan Polri.

"Karena Satpol-PP, TNI dan juga Polri merupakan segitiga emas dalam mengamankan wilayah Kabupaten Majalengka terutama dalam memutus rantai penyebaran virus corona," tegasnya.

Disamping itu, para PHL Satpol-PP juga diminta untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai wujud contoh kepada masyarakat.

"Saya minta saudara sekalian yang berjumlah 175 orang ini agar dapat senantiasa menjaga kesehatan dan harus selalu disiplin pada protokol kesehatan," pintanya.

Selain itu, Karna memerintahkan Kepala Satpol-PP untuk mengatur dalam meningkatkan kinerja untuk pelayanan kepada masyarakat. 

"Kepada Kasat Pol-PP saya perintahkan untuk betul-betul di Manage dengan baik keberadaan Satpol-PP ini agar berfungsi maksimal dalam melayani masyarakat khususnya di Kab. Majalengka," harapnya.

Secara simbolis, Karna Sobahi memberikan bantuan kepada 175 orang Pekerja Harian Lepas (PHL) Satpol-PP. Bantuan tersebut berupa paket Sembako dan uang sebesar RP 100.000.