Berkas Terpenuhi, Paslon Untuk Pilkada Pangandaran Segera Ditetapkan

Berkas Terpenuhi, Paslon Untuk Pilkada Pangandaran Segera Ditetapkan
Penetapan Paslon Pilkada Pangandaran/RMOLJabar

Komisi Pemilihan Umum akhirnya menetapkan semua berkas Bapaslon terpenuhi dan diterima. Sebelumnya para Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melakukan perbaikan berkas yang mereka setorkan.


Diketahui, Setelah pendaftaran masing masing Bapaslon yang dilakukan pada tanggal 4 hingga 6 September, berkas melalui proses perbaikan hingga tanggal 16  kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin menjelaskan, bahwa sebelumnya asa yang perlu diperbaiki diantaranya catatan umur dan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“ Sejauh ini semuanya sudah selesai. Ya makannya hari ini kita lakukan sidang pleno. Masih panjang sih runtutannya, beberapa hari kedepan Bapaslon Bakal ditetapkan menjadi Paslon,” Papar Muhtadin Kepada Kantor Berita RMOLJabar Sabtu (19/9).

Setelah penetapan calon, kata Muhtadin, Paslon akan diundi nomor urut sebagai identitas pada saat pelaksanaan Pilkada 9 Desember nanti.

“ Ya ini penting. Selanjutnya nanti ada Kampanye damai yang akan kita lakukan di Alun alun Parigi setelah memasuki masa kampanye di tanggal 26,”pungkasnya.