Berkinerja Baik, Kapolres Kuningan Akan Melanjutkan Tugas Di Ibu Kota

AKBP Lukman SD Malik/RMOLJabar
AKBP Lukman SD Malik/RMOLJabar

Beredar informasi Kapolres Kuningan, AKBP Lukman SD Malik, akan dimutasi. Ia dikabarkan jadi Wadir Samapta Polda Metro Jaya. Kabar itu ternyata dibenarkan oleh yang bersangkutan.


“Iya benar, semua semoga lancar,” kata Kapolres Lukman saat dihubungi kantor Berita RMOLJABAR, Selasa (17/11).

AKBP Lukman dikenal sangat sungguh-sungguh  dalam  menegakkan protokol kesehatan di Kabupaten Kuningan.

Selain giat melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19, ia  juga menginstruksikan anak buahnya untuk tegas dalam menegakkan protokol kesehatan. Selama masa pandemi Polres Kuningan tak segan memberikan sanksi, mulai dari teguran lisan ada sebanyak 34.677 kasus, kemudian teguran tulisan ada sebanyak 1.386 kasus dan sanksi fisik yang terjadi pada sebanyak 2.653 kasus serta sanksi social itu ada 8.442 kasus.

Selain itu, dimasa kepemimpinan AKBP Lukman, Polres Kuningan sering menggelar bakti sosial untuk membantu meringkankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Dari data yang kami peroleh, Polres Kuningan telah mendistribusikan paket sembako sebanyak 9.475 paket.  Diantarnya, Beras 47.375 Kg, Telur ada 275.000 butir, Mie instan sebanyak 102.600 bungkus, Nasi bungkus kepada 18.257 penerima dan Air mineral sebanyak 500 dus.

Polres Kuningan juga banyak memberikan bantuan bagi para tenaga medis dan rumah sakit di wilayahnya. Puluhan ribu masker dan sarung tangan telah disumbangkan termasuk sejumlah besar alat pelindung diri (APD) dan hand sanitizer.