Berlaga di Peparda Jabar, Atlet Paralimpik Kota Bandung Siap Bikin Bangga

Atlet Paralimpik Kota Bandung/Ist
Atlet Paralimpik Kota Bandung/Ist

Para atlet Paralimpik Kota Bandung diminta untuk bisa maksimal menampilkan kebolehannya dalam ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022.


Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meyakini penampilan maksimal yang disuguhkan atlet-atlet Paralimpik Kota Bandung akan mampu membawa mereka menjadi juara umum.

"Keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang, justru bisa menjadi semangat guna meraih prestasi sebanyak banyaknya," kata Yana usai mengukuhkan dan melepas kontingen Kota Bandung untuk berlaga di ajang Peparda VI Jabar 2022, di Hotel Horison, Kamis (10/11).

Berkaca dari prestasi yang telah ditorehkan pada gelaran ASEAN Para Games beberapa waktu lalu, Yana optimis, Kota Bandung dapat memboyong prestasi terbaik pada Peparda 2022.

"Kontribusi atlet Kota Bandung 40 Persen, atlet Kota Bandung jadi barometer nasional. Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya," tutur Yana.

Pada gelaran Peparda 2022, setidaknya ada 238 atlet, 68 pelatih, 74 panitia kontingen, dan 28 official yang akan diboyong Kota Bandung. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibandingkan Peparda 2018.

Ketua National Paralimpik Committe Indonesia (NPCI) Kota Bandung, Adik Facroji optimis prestasi kontingen Kota Bandung akan naik 30 Persen pada Peparda 2022.

"Sebanyak 169 medali emas, 165 perak, 89 perunggu jadi target kita di tahun ini. Kita siap membuat bangga warga Bandung dan Pemerintah Kota Bandung," ujarnya.

Bukan tanpa alasan, Adik menyatakan, optimis dapat meraih target besar tersebut karena atlet NPCI Kota Bandung telah Berkontribusi banyak saat perhelatan ASEAN Para Games untuk Indonesia.

"Kita memberikan 19 Emas, 9 Perak, 9 perunggu saat ASEAN Para Games dari Atlet Kota Bandung. Saat ini juga 13 atlet NPCI dipanggil Pelatnas untuk ASEAN Para Games di Kamboja nanti," ungkapnya.