Bersama OJK, Linda Megawati Sosialisasikan Restrukturisasi Cicilan Pinjaman Bank

Masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19 di Kabupaten Subang mendapatkan  restrukturisasi atau keringanan pembayaran cicilan pinjaman di bank maupun lising.


Begitu informasi yang dikatakan anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Linda Megawati, saat melaksanakan penyuluhan jasa keuangan, di Kabupaten Subang, Senin (20/7).

Linda menjelaskan, tahapan yang harus dilakukan meliputi pengisian formulir yang dapat didownload di website resmi perusahaan pembiayaan. Kemudian, pengembalian formulir bisa dilakukan melalui email perusahaan pembiayaan.

“Nanti untuk persetujuan restrukturisasi keringanan nanti akan diinformasikan melalui email,” jelasnya.

Adapun pengajuan restrukturisasi tersebut, terang Linda, diberikan bagi warga terdampak Covdi-19 dengan nilai pembiayaan di bawah Rp. 10 miliar, pekerja sektor informal, pekerja berpenghasilan harian dan pengusaha UMKM.

“Yang mengajukan juga harus tidak punya tunggakan pemerintah mengumumkan pendemi korona, dan harus pemegang unit atau jaminan sendiri,” ungkapnya.

Lebih jauh beber Linda, keringanan bisa berupa perpanjangan jangka waktu, penundaan sebagian pembayaran, dan restrukturisasi lainnya yang ditawarkan pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Linda Megawati juga memberikan paket Sembako kepada warga terdampak Covid-19.