Bersama PMI Subang, Awas Bagikan Ratusan Masker Dan Desinfektan Gratis

Puluhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Subang (Awas) melakukan aksi bakti sosial dengan membagi-bagikan masker dan disinfektan gratis untuk masyarakat.


Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian wartawan atas wabah pandemi virus corona (Covid-19) yang saat ini melanda dunia, termasuk Indonesia.

Adapun rute pembagian masker dimulai dari Pasar Pujasera Jalan Ahmad Yani, daerah Pangleja Jalan Ukong Sutaatmadja, dan berakhir di Lampu Merah, tepatnya di Pasar Panjang Subang.

"Ada sekitar 600 masker gratis yang kita bagikan hari ini. Dibagikan untuk masyarakat dan penggunaan jalan di Subang," ujar Sekretaris Awas, Ahmad Ripai. Kamis (23/4).

Selain masker, lanjut ahmad, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga membagikan sabun cuci tangan dan puluhan liter disinfektan bagi masyarakat secara gratis.

"Dalam kegiatan ini kita juga bekerjasama dengan PMI Kabupaten Subang. Jadi selain masker, ada disinfektan dan sabun juga," tambahnya.

Kegiatan yang merupakan bentuk dukungan kepada pemerintahan dalam pencegahan Covid-19 tersebut pun mendapat respon positif masyarakat.

"Alhamdulillah dapat masker, sabun dan disinfektan. Buat dipakai. Supaya kita terhindar dari virus corona," ujar Asep, pengendara asal Subang.

Senada, salah seorang warga di sekitar Pasar Panjang, Euis mengatakan, disinfektan yang dibagikan para wartawan akan digunakan untuk menyemprot sekitar lingkungannya.

"Akan langsung kita gunakan di rumah. Terimakasih wartawan Subang," terang Euis.