Brand Fesyen Ini Coba Konsep Berbusana Akhirat Oriented Di 2020

Brand fesyen asli Bandung, Rabbani hadirkan produk dengan tema Rectoverso Lafuture. Sebuah desain fesyen hijab modern ini akan dihadirkan ditengah masyarakat di 2020 mendatang.


 

"Model hijab itu terinspirasi dari enam tokoh wanita yang menjadi panutan kaum muslimat. Keenam perempuan itu dinilai telah memberikan inspirasi karena memiliki satu kesamaan dan visi yang jelas," kelas Asisten Direktur Promo dan Marketing Rabbani, Ridwanul Karim, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (29/12).

Ia menilai, para tokoh tersebut tidak hanya menjadi inspirasi untuk masyarakat muslim. Namun juga dijadikan sebagai pegangan kaum muslimah dalam menyamakan visi berbusana melalui akhirat oriented.

Selain memiliki acuan dari Alquran dan Hadits, fesyen ini memiliki target dan konsep yang jelas, sehingga akan tepat sasaran. Tema Rectoverso Lafuture sendiri, berasal dari kata Rectoverso. Di mana artinya yaitu sesuatu yang terlihat beda namun tetap dalam satu kesatuan.

"Kalau Lafuture itu ladies dan future, kita ingin berorientasi ke depan tapi yang diambil dari contoh yang sudah dijelaskan atau ditetapkan wanita penghuni surga," ucapnya.

Menurutnya, mau tidak mau yang namanya fesyen harus mengikuti tren atau keberlangsungan fesyen yang sedang berjalan.

"Kita punya pakem 3 saja menutup aurat, nggak memperlihatkan bentuk tubuh dan nggak transparan," ungkapnya.

Sementara itu, Head Desainer Rabbani Asri Fazari selaku menambahkan, inspirasi busana ini sebagai penyesuaian karakteristik 6 wanita penghuni surga. Enam tokoh panutan inspirasi itu punya kesamaan taat kepada Allah dan menjadi acuan kaum muslimah.

"Kita kerucutkan jadi 6 style. Kalau sebelumnya konsumen Rabbani lebih milih bajunya, nah di tahun 2020 kita giring mereka karakternya seperti apa, terbentuklah karakter penghuni surga itu," tutup Asri.