Bulan Ramadhan, Pengusaha Kuningan Bantu Pengangguran 

Pengusaha Kuningan menggelar Bakti Sosial/RMOLJabar
Pengusaha Kuningan menggelar Bakti Sosial/RMOLJabar

Momentum bulan Ramadhan merupakan bulan untuk berbagai kepada sesama, hal ini dilakukan oleh Puspita Cipta Group (PCG) Kabupaten Kuningan dengan menggelar acara tausiyah Ramadhan, doa bersama, bakti sosial, dan shalat maghrib berjamaah.


Dalam acara tersebut, hadir Bupati Kuningan Acep Purnama dan Wakil Bupati M. Ridho Suganda, Forkompinda, mantan Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda dan tokoh masyarakat.

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Semakin banyak karya yang diberikan, semakin produktif dan semakin banyak manfaat, akan semakin banyak amal kebaikan dan semakin banyak pula keberkahan," ujar Direktur Utama Puspita Cipta Grup Rokhmat Ardiyan, di Masjid Dian Ar Rokhmat, Senin (25/4). 

Bagi Puspita Cipta Group, sudah menjadi tradisi setiap tahun, di bulan suci Ramadhan selalu bersilaturahmi dan berbagi kasih.

"Kalau kita diberikan rezeki lebih, maka kita harus berbagi pada sesama. Apalagi di bulan suci ini, bulan utama, bulan Ramadhan, sudah sewajibnya meningkatkan nilai ibadah dan rasa syukur kita kepada Allah SWT," ungkapnya. 

Menurutnya, Puspita Cipta Group berkomitmen selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan, dan masyarakat Kuningan. Terutama dalam meminimalisir angka pengangguran. 

Sampai saat ini, Ardiyan menyampaikan, sudah ada 2.000 lebih karyawan bekerja di Puspita Cipta Group untuk Kabupaten Kuningan, membantu melengkapi pelayanan kesehatan dengan dibangunnya RS Permata Kuningan, dan Masjid Dian Ar Rokhmat, di Kelurahan Windusengkahan. 

"Di komplek ini, Puspita Cipta Group berencana membangun Institut Teknologi Kesehatan dan Science Kuningan dalam kontribusinya di bidang pendidikan. Termasuk ada rencana membangun Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an di bidang keagamaan," ujarnya. 

Selain itu, lanjutnya, untuk lingkungan hidup di Komplek Cigembang Kota Kuningan, Puspita Cipta Group tengah membangun kawasan hijau "Kuningan Eco Forest". 

Dimana, Ia menjelaskan, selain melestarikan alam, juga pemberdayaan UMKM. Kemudian di bidang pariwisata, juga sudah masuk proses pembangunan Palutungan Innovation Hub sebagai pusat budaya dan ekonomi kreatif Kuningan, termasuk di dalamnya tengah dibangun Masjid berarsitektur Jepang yang ramah lingkungan.

"Masih di Kawasan Wisata Palutungan, Puspita Cipta Group bekerjasama dengan Daarut Tauhid Bandung pimpinan Ustadz Kondang Abdullah Gymnastiar atau AA Gym, juga berencana membangun Eco Pondok Pesantren 3 Darut Tauhid seluas 5 hektar," jelasnya. 

Untuk Kuningan, la ingin membantu menciptakan SDM Kuningan yang kreatif, inovatif, maju, unggul dan berakhlakul karimah, yang mengerti perubahan zaman, seperti tantangan era digital saat ini.

Bupati Kuningan, Acep Purnama memberikan apresiasi kepada PT Puspita Cipta Group Kuningan yang selalu memberikan santunan pada setiap bulan suci ramadhan.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran PT. Puspita Cipta Group, atas inisiasinya menyelenggarakan kegiatan yang sangat mulia. Apalagi di bulan suci yang penuh berkah ini, seperti janji Allah semoga kegiatan ini mendapatkan pahala yang berlipat-lipat dari Allah SWT. Amiin," pungkasnya.