Bupati Cellica Pastikan Gudang Penyimpanan Vaksin Dijaga Ketat Aparat Kepolisian Dan TNI

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana (kanan) saat menerima vaksin Covid-19/Istimewa
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana (kanan) saat menerima vaksin Covid-19/Istimewa

Sebanyak 19.600 dosis vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Karawang. Proses pendistribusian vaksin tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI yang berjaga di sejumlah titik.


Bupati Kabupaten Karawang Celllica Nurachadiana mengatakan, penyuntikan vaksin perdana akan diutamakan bagi tenaga medis di Karawang yang rencananya berlangsung pada Jumat (29/1) mendatang.

"Tenaga medis terlebih dahulu karena merupakan kelompok paling rawan terpapar virus corona. Nanti rencana Jumat di Pemda 15 orang akan divaksin, ada dari pemuka agama, tenaga kesehatan dan tokoh," ujar Cellica, Rabu (27/1). 

Lebih lanjut Teh Celli panggilan akrab Bupati Karawang menyatakan, gudang penyimpanan tersebut berada di Dinas Kesehatan. Nantinya, vaksin Covid-19 akan dijaga aparat kepolisian dan TNI. 

"Kita siapkan gudang penyimpanan dengan suhu yang sesuai dengan standar dari Kementerian ‎Kesehatan RI," ujar teh Celli.

Sementara itu, Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana menyatakan, vaksin tersebut akan didistribusikan ke 24 rumah sakit dan 50 Puskesmas se-Karawang.

"Untuk disuntikkan ke tenaga medis yang bekerja melawan Covid-19," pungkasnya.