Bupati Kuningan Berharap Kader IMM Bisa Jadi Pemimpin Visioner

Bupati Kuningan Acep Purnama saat Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Kuningan/Ist
Bupati Kuningan Acep Purnama saat Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Kuningan/Ist

Dalam perkembangannya kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Kabupaten Kuningan harus mampu berinovasi dalam menunjang masa depan dengan memiliki semangat visioner.


Hal itu disampaikan Bupati Kuningan Acep Purnama, dalam kegiatan Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Kuningan dengan tema 'Aktualisasi Trilogi IMM Guna Terciptanya Kader IMM ang Progresif dan Inovatif Untuk Daerah yang Berkemajuan', di Hotel Purnama Kecamatan Cigugur, Selasa (8/6). 

Menurut Acep, suatu organisasi sangat dipengaruhi juga sejauh mana peran pemimpin atau ketua untuk membangun oraganisasinya dengan menumbuhkan kader-kadernya, membangun rasa memiliki dan ingin membesarkan organisasinya, sebagai wujud pengabdian.

"Oleh karena itu, bangunlah kualitas peran fungsi untuk sebuah pengabdian. Mari kita bangun dengan komunikasi maupun diskusi, sehingga kehadiran IMM pada akhirnya akan memberikan kemajuan untuk organisasi dan juga untuk Kabupaten Kuningan," tutur Acep yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Wahyu Hidayah. 

Pihaknya juga mengucapkan selamat dan terimakasih pada jajaran pengurus IMM atas sumbangsihnya untuk kemajuan Kuningan dengan peran fungsinya masing-masing. 

Sementara, Ketua PC IMM Kuningan Yonggi Septiandika, menyampaikan terima kasih kepada ketua sebelumnya yang banyak memberikan pembelajaran untuk kemajuan IMM di Kuningan dan telah membangun kader akan pentingnya berorganisasi.

"Kita berharap tahun ke tahun IMM Kuningan menuju arah yang lebih baik lagi. Dan kader keder IMM  bisa memahami Trilogy IMM, yaitu Religiusitas, lntlektualitas dan  Humanitas yang merupkan  patokan dalam pergerakan yang wajib diamalkan dan dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan cita-cita IMM," pungkasnya.