Cara Sehat Baru: Tebus Dan Beli Obat Di Toko SehatQ

Cara Sehat Baru: Tebus Dan Beli Obat Di Toko SehatQ
Ilustrasi obat/Net

Di tengah pandemi seperti ini, rasanya sulit untuk bepergian ke luar rumah tanpa rasa waswas akan terinfeksi virus. Terlebih lagi, jika merasa sedang tidak sehat, misalnya alergi kambuh dan di saat yang bersamaan sayangnya obat alergi yang di konsumsi telah habis. 


Pernah terpikirkan untuk membeli obat secara online hanya menggunakan smartphone? Hal tersebut bukan lagi suatu ketidakmungkinan. Layanan kesehatan praktis, termasuk konsultasi dokter gratis, ditawarkan oleh SehatQ kepada masyarakat hanya dengan beberapa klik pada gawai.

Termasuk di dalamnya, pelayanan Toko SehatQ yang melayani kebutuhan akan produk kesehatan, seperti obat, vitamin, suplemen, makanan dan minuman sehat, serta alat kesehatan. Membeli maupun menebus obat pun terasa jauh lebih mudah dengan bantuan fitur Toko SehatQ.

Chat dokter, konsultasi, lalu dapat obat. Jika merasa bahwa obat yang sering kali dikonsumsi sudah tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya dalam mengatasi masalah kesehatan yang dialami, konsultasikan kondisi ini dengan dokter. Dengan begitu, dapat mengetahui kegunaan, efek samping, hingga komplikasi dari obat yang di konsumsi. 

Khawatir konsultasi dengan dokter mahal harganya? Tenang, konsultasi gratis juga akan di dapatkan selama 30 menit pertama dengan dokter umum via chat. Dalam beberapa kasus, misal masalah alergi, juga dapat mengirimkan foto melalui chat kepada dokter untuk kemudian didiagnosis. 

Jika memang kondisi kesehatan perlu dirujuk ke dokter spesialis, juga dapat melakukan booking dokter spesialis secara langsung dengan mudah. Konsultasi ini akan dilakukan via video call berdasarkan jadwal dokter yang telah di pilih. Dokter spesialis yang dapat di rujuk, antara lain:

Dokter spesialis anak (Sp.A), dokter spesialis penyakit dalam atau internis (Sp.PD), dokter spesialis ortopedi (SpOG), dokter spesialis ortodonti (Sp.Ort), dokter spesialis jantung (Sp.JP), dokter spesialis THT (Sp.THT), dokter spesialis saraf (Sp.S), dokter spesialis jiwa atau psikiater (Sp.KJ), dokter spesialis kulit dan kelamin (Sp.KK atau Sp.DV), dokter spesialis paru (Sp.P), dokter spesialis gizi (Sp.GK).

Dokter spesialis yang tersedia merupakan dokter dari rumah sakit pilihan partner SehatQ. Tiap dokter spesialis memiliki informasi detail mengenai keahlian, lama pengalaman kerja, nomor SIP (Surat Izin Praktek Dokter), biaya konsultasi, dan juga jadwal konsultasi yang tersedia.

Jika dari hasil konsultasi kesehatan dengan dokter, baik itu dokter umum maupun spesialis, diresepkan obat tertentu untuk dikonsumsi, juga dapat langsung membeli obatnya di Toko SehatQ. Selain itu, dapat juga memilih apotek terdekat dengan lokasi tempat tinggal ketika menebus obat ini.

Pembelian obat di Toko SehatQ melayani obat bebas dan juga obat bebas terbatas, dengan atau tanpa resep dokter. Terdapat dua pilihan layanan pengiriman obat yang tersedia, yaitu secara instan dan same day delivery hingga ke depan pintu rumah Anda untuk wilayah Jabodetabek. 

Estimasi lamanya pengiriman obat bergantung pada masing-masing kurir yang di pilih. Jika memilih layanan GoSend, baik itu Instant maupun Same Day dan melakukan pembayaran setelah pukul 14.00, obat yang di pesan kemungkinan besar baru akan sampai di rumah di hari kerja berikutnya. Adapun kategori obat yang dapat Anda pilih meliputi:

obat kulit, obat batuk, demam, dan alergi, gangguan pencernaan, jantung dan peredaran darah, saraf dan anti nyeri mata, hidung, telinga, dan tenggorokan, otot, tulang, dan sendi, hormon dan metabolisme, gangguan pernapasan, mulut dan gigi.

Ketika akan menebus obat berdasarkan resep dari dokter di Toko SehatQ, dapat langsung memasukkan nama obat yang dimaksud ke dalam mesin pencarian di Toko. Lalu, Toko akan menampilkan hasil yang sesuai dengan pencarian. 

Jika ternyata obat yang di pilih menampilkan informasi yang menyebutkan obat tersebut merupakan obat resep, akan tertera instruksi lebih lanjut untuk mengirimkan resep obat ke alamat email apotek@sehatq.com. 

Pembayaran untuk pembelian obat dapat dilakukan dengan virtual account, kartu kredit, dan juga GoPay. Jangan lupa mengecek promo yang tersedia di Toko SehatQ untuk mendapatkan manfaat potongan harga maupun gratis ongkos kirim untuk pembelian. 

Cara sehat baru membeli obat di Toko SehatQ akan menghemat lebih banyak tenaga dan waktu. Tidak perlu untuk keluar rumah dan antre untuk melakukan pembelian obat. Dengan beberapa klik pada gawai, obat akan dikirimkan hingga depan pintu rumah secara aman.