Cegah Corona, Layanan Video Conference Disiapkan Bagi Pengunjung Rutan

Layanan video conference bagi para pengunjung yang ingin menjenguk warga binaan disiapkan Rutan Kelas 1 Cirebon sebagai antisipasi dan mencegah sebaran virus corona baru (Covid-19) di lingkungan Rumah Tahanan (Rutan).


Kepala Rutan Kelas 1 Cirebon, Fonika Affandi mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berkunjung dan berkomunikasi dengan warga binaan di tengah maraknya penyebaran Covid-19.

“Kami membatasi layanan kunjungan secara langsung ke warga binaan. Karena Rutan ini sangat rentan, bisa dengan mudah menyebar jika ada yang terkontaminasi," ujar Fonika, Sabtu (21/3).

Fonika menerangkan, melalui video conference para pengunjung tetap dapat berkomunikasi bersama para warga binaan tanpa harus bertemu secara langsung dengan waktu yang telah ditentukan.

Selain layanan video conference, pihaknya pun telah menyediakan hand sanitizer di beberapa tempat strategis serta penyemprotan disinfektan di sekitar Rutan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami terus sosialisasikan terkait dampak negatif penyebaran COVID-19. Baik itu ke warga binaan maupun ke keluarganya,” tandas Fonika.