Cegah Covid-19, Kodim 0624/Kabupaten Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Untuk mencegah paparan virus corona baru (covid-19) jajaran Kodim 0624/Kabupaten Bandung terjun melakukan langkah penyemprotan cairan disinfektan.


Kegiatan yang dimulai pada Kamis (19/3) difokuskan para personil TNI bekerja sama dengan Kepolisan, Dinkes, Sigap Telkom, dan Saka Wira Kartika Kodam III/ Siliwangi itu ke sejumlah titik utama.

Mulai dari Kantor Koramil, Kecamatan, Masjid Kecamatan, Kantor Disdik, Kantor PGRI, Kantor Polsek dan lingkungan Sekolah menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih berharap menyikapi wabah covid-19 ini semua pihak untuk tetap tenang dalam menghadapinya dan tidak panik.

Selain itu, lanjut Wellyanto, masyarakat harus mengikuti anjuran yang disampaikan pemerintah seperti menghindari tempat keramaian dan lokasi yang sering dikunjungi.

"Kita juga harus menjaga kondisi tubuh agar selalu tetap sehat dengan cara berolahraga secara teratur, banyak minum vitamin serta makan-makanan yang bergizi," ungkapnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (20/3).

Wellyanto menyarankan agar semua elemen masyarakat agar melakukan aktivitas cuci tangan yang benar serta beristirahat yang cukup demi mencegah paparan covid-19.