Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Sempat berpelukan Dengan Mbappe Usai Bertanding

Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe/Net
Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe/Net

Federasi sepakbola Portugal mengumumkan bila Cristiano Ronaldo terkonfirmasi positif Covid-19 meski selama ini taka menunjukan gejala apa pun.


Menindaklanjuti temuan tersebut, Federasi Sepakbola Portugal mengatkan bila saat ini Ronaldo sedang menjalani isolasi mandiri dan tak akan dimainkan pada laga melawan Swedia.

“Cristiano Ronaldo akan dibebaskan dari kewajibannya membela Timnas setelah terkonfirmasi positif Covid-19 dan ia tak akan ikut bermain melawan Swedia,”  demikian bunyi rilis Federasi Sepak Bola Portugal yang dimuat The Sun, Selasa (13/10).

Bintang klub Juventus itu diketahui bermain untuk Timnas Portugal dalam dua pertandingan terakhir saat menjalani laga persahabatan dengan Spanyol beberapa waktu lalu dan bermain penuh diajang Nation League melawan Prancis, Senin (12/10).

Usai pertandingan melawan Prancis, Ronaldo sempat melakukan selfie dengan rekan-rekan di Timnas Portugal. Selain itu Ronaldo juga tertangkap kamera berpelukan dengan Kylian Mbappe dan Raphael Varane.

Dalam seminggu terakhir beberapa bintang sepak bola dunia dinyatakan positif tertular virus asal China tersebut. Ada Neymar, Zlatan Ibrahimovic, dan Paul Pogba.

Selain itu empat pemain Liverpool pun masuk dalam daftar positif Covid-19 (Naby Keita, Thiago Alcantara, Sadio Mane dan Xerdan Shaqiri).