Cukupi Kebutuhan Selama Lebaran, Pasokan Elpiji Kota Bandung Ditambah 5 Persen

Sales Branch Manager Rayon I Bandung, PT Pertamina, Warih Wibowo/RMOLJabar
Sales Branch Manager Rayon I Bandung, PT Pertamina, Warih Wibowo/RMOLJabar

Pasokan gas elpiji di Kota Bandung akan ditambah sebanyak 5 persen untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Dengan tambahan tersebut, kebutuhan selama Lebaran 2021 diklaim dapat tercukupi.


"Jadi kenaikan lima persen tadi untuk Lebaran insyaAllah dijamin aman," tutur Sales Branch Manager Rayon I Bandung, PT Pertamina, Warih Wibowo dalam kegiatan Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Balai Kota Bandung, Selasa (4/5).

Ia menerangkan, di masa normal kebutuhan gas elpiji di wilayah Kota Bandung mencapai 294 Metrik Ton. Warih menjamin, Pertamina masih memiliki stok gas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Lebaran.

"Kita stok ada 1.948 ton bahwa kebutuhan Bandung saja 294 bareng dengan wilayah lain dan ini pasokannya jalan terus ya," ungkapnya.

Hingga saat ini, beber Warih, Pertamina terus memantau dan mengawasi kebutuhan gas. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin stabilitas harga gas khususnya menjelang perayaan Idulfitri.

"Kita juga lagi melihat kondisi dua-tiga hari ini, terkait kebijakan tanggal 6 (larangan mudik), tapi kalau elpiji masih adem-adem aja di Kota Bandung," tandasnya.