Dalam Kondisi Sehat, Sekda Kota Bandung Siap Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna/RMOLJabar
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna/RMOLJabar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan siap untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua. 


Ema mengatakan bahwa saat ini kondisi tubuhnya dalam keadaan sehat dan siap untuk divaksin.

"Saya mempersiapkan diri saja, ya siaplah, tak ada (persiapan khusus) , siap fisik aja, enggak ada pengaruh, hari ini sehat Alhamdulilah," kata Ema di Balai Kota Bandung, Rabu (27/1).

Ema menuturkan bahwa dirinya telah mendapat informasi resmi terkait jadwal penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua tersebut. 

"Saya udah diinformasikan jadwal saja, bahwa besok sesuai dengan informasi, dari SMS juga informasi formal, konon katanya besok jam 09.00 wib," tuturnya.

Ema menambahkan, dirinya akan mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua di tempat yang sama pada saat penyuntikan dosis pertama.

"Di RSKIA," tambahnya.

Ema mengatakan, dirinya belum mendapat informasi valid terkait teknis penyuntikan. Meski begitu, Dia menduga, akan ada sedikit perbedaan pada prosesi sebelum penyuntikan.

"Enggak tahu (di screening lagi), kalau dites itu pasti adalah, jangan-jangan tensi saya tidak ideal, ini hanya dugaan saya, tidak begitu datang langsung suntik, saya yakin diperiksa lagi, tapi tidak lagi ditanya apakah bapak pernah Covid-19, punya penyakit apa, kan udah di awal, saya menduga besok hanya dicek secara umum saja

Lebih lanjut, Ema mengatakan bahwa proses vaksinasi tahap pertama akan terus berlangsung hingga bulan April mendatang. Saat ini, proses vaksinasi tahap pertama masih di angka 30 persen.

"Pokonya dari target 23 ribu, sekitar tujuh ribu sekian ya, kita baru diangka 34,08 persen, tapi kan itu sampe april kita mudah-mudahan sampe april itu bisa mendekati 100 persen," katanya.

"Kalau persis 100 persen dugaan saya mungkin enggak ya, karena bisa saja orang ya tidak loloa secreening kan tidak bisa dipaksakan," tandasnya.