Danrem 063 SGJ: Pembangunan Jalan Desa Jamberama Jadi Gairah Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Kegiatan TMMD ke 111 di Kabupaten Kuningan/Ist
Kegiatan TMMD ke 111 di Kabupaten Kuningan/Ist

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe sasaran prioritas yakni pembangunan jalan sepanjang 1.780 meter dan lebar 2,5 meter. 


Menurut, Danrem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon, Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga, bahwa dengan akses pembangunan jalan ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Desa Jamberama.

"Dengan adanya pembangunan akses jalan yang bagus ini, dapat meningkatkan gairah dan semangat masyarakat untuk terus melaksanakan kegiatan, seperti bercocok tanam maupun kegiatan sehari-harinya," tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Dandim 0615 Kuningan, Letnal Kolonel CZI David Nainggolan,  tujuan dari kegiatan ini yaitu, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun nonfisik. 

"Kegiatan TMMD ke-111 berlangsung selama 30 hari, dari Senin, (15/6/2021) sampai Rabu, (14/7/2021) untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif serta terwujudnya stabilitas desa," ujarnya. 

"Untuk kegiatan fisik rabat beton jalan dengan panjang 1.780 meter dan lebar 2,5 meter telah mencapai titik 45 meter," tambahnya. 

Selain itu, David menerangkan, untuk pembuatan Tembok Penahan Tebing (TPT) dengan panjang 140 meter, pos kamling 1 unit, pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) skala pemukiman 25 KK, masih tahap pelansiran material dan pembersihan lokasi.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan, Dandrem 063/Sunan Gunung Jati dan Bupati Kuningan beserta rombongan meninjau sasaran TMMD ke-111 dilanjutkan melaksanakan penanaman pohon dalam rangka penghijauan di wilayah Kuningan Selatan.