Dapat Tenaga Baru, Angga Wahu Optimistis Jadi Ketua Definitif Demokrat Pangandaran

Ilustrasi Partai Demokrat/Net
Ilustrasi Partai Demokrat/Net

Kendati belum menjadi Ketua Definitif Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pangandaran, calon ketua partai berlambang bintang mercy, Angga Wahyu Wicaksono kejatuhan durian.


Berpindahnya beberapa kader Partai Perindo dirasa bakal menjadi kekuatan baru yang bakal membesarkan kepengurusan DPC Partai Demokrat yang bakal segera dilantik.

Pelaksana Tugas (PLT) DPC Demokrat Kabupaten Pangandaran itu mengaku, optimis bakal jadi ketua definitif karena sudah mengantongi 100 persen dukungan dari 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC).

"Ya saya merasa sangat senang sekaligus mengucapkan terima kasih karena mantan kader Perindo mau bergabung di Partai Demokrat meskipun saat pindah banyak perimbangan,” ungkap Angga kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (19/5).

Proses untuk menjadi ketua Definitif, kata Angga, prosedurnya tetap ditempuh meskipun sudah mendapat dukungan penuh dari para pengurus PAC. Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat akan segera turun karena menghadapi pendaftaran Sistem Informasi Politik (Sipol) di Komisi Pemilihan Umum.

"DPD dan DPP sudah mengetahui hal ini, bahkan PLT Ketua juga sudah memberikan mandat sekaligus menghantarkan saya menjadi ketua. Ya tetep ikut prosedur dong,” tandasnya.