Data Disdik: Sebanyak 109 Sekolah Di Subang Terendam Banjir

Salah satu Sekolah di Subang terendam banjir/RMOLJabar
Salah satu Sekolah di Subang terendam banjir/RMOLJabar

Sejumlah sekolah di Kabupaten Subang terendam akibat bencana banjir dan longsor yang berada di 12 Kecamatan. 


Kasubag Perencanaan Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Dudih Awaludin mengatakan, jumlah sekolah di Kabupaten Subang yang terendam akibat bencana banjir ada 78 Sekolah Dasar (SD) ada 8 Sekolah SMP, dan 23  Sekolah PAUD yang tersebar di 12 Kecamatan.

"Sesuai dari hasil pendataan di lapangan, wilayahnya itu meliputi, Kecamatan Binong ada empat SD, di Kecamatan Blanakan ada sembilan SD, dan satu SMP. Kecamatan Ciasem ada dua SD satu SMP, dan 22 PAUD. Kecamatan Cipunagara ada dua SD. Kecamatan Compreng ada tiga SD, satu SMP. Kecamatan Dawuan satu SD. Kecamatan Legon Kulon ada tiga belas SD, dan satu SMP. Kecamatan Pabuaran ada tiga SD dan satu SMP. Kecamatan Pamanukan 25  SD dan satu SMP. Kecamatan Pusakajaya satu SD. Kecamatan Sukasari ada dua SD, dan dua SMP. Kecamatan Tambak Dahan ada tiga SD," beber Dudih Awaludin, Selasa (16/2).

Dari data tersebut, pihaknya belum menerima laporan terkait kerusakan sekolah yang diakibatkan banjir. 

"Kami masih mendata dan belum keterima laporannya, jika sudah terdata, akan kami prioritaskan untuk dimasukkan ke dalam anggaran perubahan tahun 2021" lanjutnya.