Deklarasi Dukung Ganjar Dibanding Puan, Joman Bantah Dapat Bisikan dari Jokowi

Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer/RMOL
Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer/RMOL

Relawan Jokowi Mania (Joman) memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo untuk bisa bertarung di pemilihan presiden 2024 mendatang meski hingga kini belum resmi diusung PDI Perjuangan.


Sejauh ini, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu belum resmi mengusung capres maupun cawapres 2024. Namun, nama yang paling kuat untuk diusung PDIP mengarah ke Puan Maharani.

Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer menjelaskan, keputusannya untuk mendukung Ganjar Pranowo tak lepas dari tren elektabilitas yang terus meningkat. Soal menguatnya dukungan untuk Puan Maharani, Joman tetap satu arah untuk Ganjar.

Noel, sapaan Immanuel pun membantah dukungannya kepada Ganjar disebut mendapat bisikan dari Presiden Joko Widodo.

"Kami murni mendukung Ganjar karena elektabilitasnya yang tinggi sampai saat ini. Pak Jokowi enggak ada bisik-bisikin ke kami,” tegas Noel seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (24/11).

Hari ini Joman akan mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Sumatera Barat. Deklarasi yang akan digelar siang nanti pun sekaligus membawa nama baru, yakni Ganjar Pranowo Mania (GP Mania).