Depidar SOKSI Wilayah IX Jabar Siapkan 300 Orang Calon Isntruktur

Yod Mintaraga/RMOLJabar
Yod Mintaraga/RMOLJabar

SOKSI Wilayah IX Jabar dikenal sebagai lumbung kader berprestasi bagi Partai Golkar. Sebagian diantaranya terpilih jadi wakil rakyat di DPRD.


Ketua Depidar SOKSI Wilayah IX Jabar, Yod Mintaraga mengatakan, pihaknya kini telah memiliki 300 orang yang didik sebagai sumber kader sekaligus diproyeksikan menjadi instruktur di tingkat Kota/Kabupaten, maupun kecamatan untuk 5 tahun ke depan. Selain itu, SOKSI Jabar akan mengikutisertakan kadernya dalam pendidikan yang lebih tinggi.

"Karena kami memiliki kader di tingkat pratama, madya, utama, dan andalan. Nanti ada tingkat paripurna, itu sudah kaliber internasional," kata Yod saat ditemui di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (1/4).

"Partai Golkar di Jabar memiliki sekitar 200 lebih anggota DPRD Kota/Kabupaten, 56 di antaranya merupakan kader SOKSI. Ada yang menjadi Ketua, Wakil DPRD, Ketua Fraksi, macem-macem lah," sambungnya.

Sebagai lumbung kader, SOKSI juga bermitra dengan partai berlambang pohon beringin itu. Kini Partai Golkar pun telah memiliki lembaga pendidikan yang bernama Institut Golkar Pendidikan Politik.

Oleh karena itu, SOKSI mendaftarkan 240 peserta ke Institut Golkar Pendidikan Politik tetapi hanya 40 peserta yang salah satunya sebagai perempuan dari Jabar. Kader perempuan asal Jabar tersebut memiliki latar belakang pendidikan S2 bidang politik.

"Kader tersebut bernama Mira. Alhamdulillah, Mira mendapatkan beasiswa dari Partai Golkar," ucapnya.

Ia berharap ke depannya melalui pendidikan awal oleh SOKSI di tingkat pratama, madya, utama, dan andalan dapat melahirkan kembali kader-kader yang bisa dipromosikan ke tingkat yang lebih atas.