Perkembangan sosial media akhir-akhir ini semakin melesat. Jika dimanfaatkan dengan baik, hal ini tentunya menjadi kesempatan bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan omset penjualannya.
Namun, hal tersebut harus dibarengi dengan pengetahuan atau cara memanfaatkan sosial media itu sendiri.
Karena itu, kini telah hadir Dewa Eka Prayoga (DEP) Management yang siap membantu pelaku usaha seperti halnya UMKM untuk bisa mengembangkan bisnisnya.
"DEP Management diresmikan untuk bisa membantu banyak brand agar bisa meningkatkan bisnisnya," kata Chief Executive Officer DEP Management, Mirza Ghulam di The Saparua Bandung pada Selasa (22/11).
Mirza mengatakan, dengan hadirnya DEP management ini diharapkan bisa meningkatkan skill dari para pelaku bisnis.
"Tentunya kita berharap dengan adanya DEP ini kebaikan-kebaikan yang biasanya kecil belum tersistem dengan adanya DEP bisa lebih profesional, menambah skill up bisnis brand brand yang berurusan dengan DEP Management," katanya.
Mirza mengatakan, fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Mulai dari profit bisa dari endorse, joint venture, syirkah ada juga mentoring bisnis di DEP Management.
Ia menambahkan, pelaku UMKM yang ingin bekerjasama dengan DEP Management harus melalui seleksi terlebih dahulu.
"Nanti ada tim kurasinya sendiri, kita akan seleksi dulu dari sisi produknya, bisnis bisnisnya dari sisi visi misi ownernya sehingga dia kalau kerjasama kan yang paling penting adalah selain dari sisi prodak tentunya chemistry dan juga visi misinya ketika sama insya Allah moga moga jalannya lebih enak, lebih berkah," teranganya.
Menurut Mirza, seleksi ini bertujuan untuk memastikan kerjasama tersebut memang sesuai kebutuhan
"Jangan sampai nanti temen temen juga ketika bekerjasama dengan DEP Management malah rugi. Kalau memang itu cocok, visi misinya sama yuk kita bareng tapi kalau memang ternyata bisa jalan sendiri ya udah sendiri aja dulu," ungkapnya.
Sementara itu, Owner DEP Management, Dewa Eka Prayoga menilai, sebuah brand butuh exposure lebih untuk memasarkan produknya. Karenanya, lanjut Dewa Eka, hadirnya DEP Management ini untuk membantu permasalahan-permasalahan tersebut.
"Kalau misal brand berarti exposure dari brandnya itu sendiri semakin besar dengan segala akses di sosmed seperti Instagram, Facebook, Tiktok, Youtube dan macem macem, untuk UMKM tidak hanya eksposur tapi juga dari segi strategi dan juga fundamental," ucapnya.
"Karena kan biasanya UMKM itu masalah nomor satu kan marketing tapi juga kadang fundamental keuangan masih kacau nah ini yang bisa kita profit dari segi couching dan sejenisnya," sambungnya.
Dewa Eka mengatakan, sebelum adanya DEP Management ini dirinya juga telah sering membantu pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya. Namun demikian, bantuan yang diberikan masih sangat terbatas.
Maka dari itu, dengan hadirnya DEP Management ini diharapkan bisa lebih membantu bisnis brand ataupun pelaku UMKM tumbuh secara signifikan.
"Kalau kemarin kan ibaratnya kaya diem diem, kalau ada yang ngontak silahkan kalau ga ya ga ada masalah bahkan saya sering menolaknya karna kan ga ada yang ngurusin nah sekarang ada DEP Management ada tim di dalamnya, semoga makin banyak lagi brand yang terbantu, semakin besar lagi brand brand yang ada di Indonesia maupun internasional baik UMKM makin tumbuh lagi dengan signifikan," tuturnya.
Dewa Eka memastikan, siapapun bisa bergabung dengan DEP Management apapun itu bentuk produknya.
"Kita ga membatasi jenis kategori produk tapi yang kita lihat adalah produk market fitnya. Karena kita juga ada garap snack, ada klinik ada skincare ada digital prodak kalau memang prodaknya market fit , foundernya kemistrinya dapet sama kita kemudian sama visi misi tidak menutup kemungkinan kita bantu juga," katanya.
"Untuk seluruh indonesia. Walaupun saya tinggal di Bandung tapi lingkupnya Indonesia," tandasnya.
© Copyright 2024, All Rights Reserved