Dewan Desak Bupati Bekasi Segera Isi Kekosongan Jabatan OPD 

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Ani Rukmini/RMOLJabar
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Ani Rukmini/RMOLJabar

Bupati Bekasi hingga kini masih belum melakukan pengisian jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bekasi. Bahkan beberapa jabatan Kepala OPD dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).


Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini mendesak Bupati Bekasi segera mengisi kekosongan jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Banyaknya ASN mulai dari posisi jabatan tinggi pratama (Eselon II), Eselon III, Eselon IV hingga staff yang pensiun di beberapa OPD menjadi salah satu penyebab terjadinya kekosongan jabatan," ungkap dia, Rabu (14/10).

"Komisi 1 meminta Bupati untuk segera mengisi slot jabatan yang kosong sesuai mekanisme yang ada, untuk kelancaran jalannya pemerintahan," tambahnya.

Menurut dia, kalau jabatan tersebut dibiarkan kosong terlalu lama dapat mengganggu kinerja pemerintahan. Disamping itu juga terjadi pemborosan, karena slot yang kosong tersebut tetap saja harus dianggarkan, walau dengan konsekuensi anggaran menjadi tidak terserap.

"Kalau dibiarkan terus menerus kekosongan jabatan yang ada sekarang ini, tentu akan sangat berpengaruh besar pada beban serapan anggaran yang sudah di alokasikan," terang dia.

Maka dari itu, Komisi I dalam waktu dekat akan mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi.