Di Arena Milad ke 2, Abdul Rojak Ajak Pengurus GMPI Bogor Utara Kawal Bacaleg PPP

Pengurus Anak Cabang (PAC) GMPI Bogor Utara/RMOLJabar
Pengurus Anak Cabang (PAC) GMPI Bogor Utara/RMOLJabar

Ketua PC Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Bogor, Abdul Rojak mengajak seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) GMPI Bogor Utara untuk terus belajar dan berkarya di wilayahnya, terutama mengawal politisi PPP Akhmad Saeful Bakhri yang kini duduk di DPRD Kota Bogor, termasuk para bakal calon legislatif (bacaleg) PPP lainnya yang ada di dapil Bogor Utara.


"GMPI itu organisasi sayap partai PPP. Maka saya titip kepada PAC GMPI Bogor Utara untuk selalu kawal kang Akhmad Saeful Bakhri dan juga bacaleg-bacaleg lainnya yang ada di dapil Bogor Utara, demi tercapainya target yang ditargetkan DPC PPP Kota Bogor," ucap Abdul Rojak usai menghadiri Milad ke-2 GMPI Bogor Utara, Sabtu (24/9).

Rojak menjelaskan, di pemilu 2024 nanti DPC PPP Kota Bogor menargetkan sebanyak 7 kursi dan di Bogor Utara memiliki potensi besar untuk menambah satu kursi, sehingga mencapai dua kursi. Kemudian, potensi itu juga terdapat di Bogor Selatan dan Tanah Sareal. Untuk itu dirinya mengajak kepada pengurus GMPI yang ada di PAC untuk membantu menyukseskan bacaleg-bacaleg yang ada di wilayahnya.

Selain itu, Ia berpesan, anak-anak muda atau milenial yang tergabung di GMPI untuk terus belajar, dan terus berbuat kebaikan di tengah-tengah masyarakat, terlebih didalam mengoptimalkan dari sisi indikator ekonomi.

"Sampai detik ini di wilayah pemerintahan, sosial, ekonomi dan pendidikan yang masih kurang yaitu dari sisi ekonomi, dimana teman-teman ini punya produk UMKM tetapi ruang untuk mendistribusikan hasil produk UMKM ini masih belum optimal, jadi saya minta untuk dioptimalkan, agar GMPI Bogor Utara lebih mandiri dan juga berkreatifitas," jelasnya.

Rojak menambahkan, PR anak muda yang paling utama ialah mencari jati diri dan mencari rasa percaya diri, sehingga hadirnya GMPI untuk mengajarkan para milenial atau pemilih pemula itu dapat mengetahui jati diri yang sesungguhnya, dimana jati diri tersebut tentunya harus selaras dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat.

"Jadi itulah fungsi hadirnya GMPI untuk mengajak anak-anak muda tampil dan menumbuhkembangkan rasa percaya dirinya supaya mereka bisa berbuat kebaikan yang sesuai harapan masyarakat. Dan juga dapat berkreasi, menunjukkan bahwa anak muda bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC GMPI Bogor Utara Muhamad Iqram Juansyah menyampaikan, bahwa dirinya siap menjalankan apa yang diamanahkan ketua GMPI Kota Bogor, terutama mengawal para bacaleg PPP yang akan maju di pemilu 2024. Kemudian, pihaknya juga akan memperkuat di setiap wilayah yang ada di Bogor Utara.

"Program kita jelas, yaitu akan terus terjun ke masyarakat, membantu masyarakat agar semua wilayah di Bogor Utara semakin kuat, dan juga nama baik PPP lebih cemerlang lagi," katanya.

Saat ini, lanjut Iqram, anak muda yang tergabung di GMPI ada 35 anggota dan semuanya tersebar di semua wilayah atau kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Utara.

"Kami akan selalu bersinergi dengan anak-anak muda lainnya yang ada di Bogor Utara. Kemudian melaksanakan berbagai program yang tentunya berkaitan dengan kepemudaan, serta turun ke masyarakat untuk mendengar apa saja aspirasi maupun keluhan masyarakat yang nantinya bisa kita intervensi bersama-sama," tutupnya.