Di Hari Jadi Majalengka Ke-531, Bupati Klaim Perekonomian Di Tengah Pandemi Covid-19 Alami Kenaikan

Bupati Majalengka, Karna Sobahi/Ist
Bupati Majalengka, Karna Sobahi/Ist

Peringatan Hari Jadi Majalengka ke-531 tahun ini masih di tengah pandemi Covid-19, sehingga panitia melaksanakan dengan sederhana tapi tidak mengurangi makna dari momentum bersejarah ini. 


Tahun ini Pemkab Majalengka merayakan Hari Jadi Kabupaten Majalengka dengan mengusung tema terus membangun, melayani dan melindungi di masa pandemi untuk mewujudkan Majalengka Raharja.

Adapun puncak peringatkan Hari Jadi Majalengka ke-531 dilaksanakan dengan Rapat Paripurna Istimewa yang bertempat di Gedung Bhineka Yudha Sawala DPRD Kabupaten Majalengka, Senin (7/6).

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyampaikan, sudah hampir dua tahun anggaran daerahnya mengalami refocusing akibat pandemi Covid -19. Namun capaian indikator makro sebagai tolak ukur keberhasilan kinerja pencapaian visi misi terus digenjot dengan hasil yang cukup memuaskan.

"Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kabupaten Majalengka tahun 2018 sebesar 6,48% dan ditargetkan pada tahun 2023 bisa meningkat menjadi 6,67%. Capaian selama dua tahun selama kepemimpinan kami berada di atas rata - rata LPE Nasional dan provinsi Jawa Barat  yaitu sebesar 7,71 persen," ujar Karna Sobahi saat memimpin Rapat Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Majalengka.

Tak hanya itu, Pemkab Majalengka tengah melakukan terobosan baru dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, diantaranya ialah program pembangunan infrastruktur hingga pedesaan.

"Pada tahun 2021 ini pemerintah Kabupaten Majalengka terus menggenjot pembangunan infrastruktur perekonomian yang langsung menyentuh ke masyarakat," ungkapnya.

"Diantaranya pembangunan jalan sepanjang 8 km dan pemeliharaan jalan kabupaten sepanjang 162 km yang tersebar di seluruh kabupaten Majalengka serta pemeliharaan jembatan dengan anggaran sebesar 165 miliar," tandasnya.