Dianggap Bersih, LAKSI: Firli Bahuri Layak Jadi Capres 2024

LAKSI dukung Ketua KPK, Firli Bahuri jadi Capres 2024/Ist
LAKSI dukung Ketua KPK, Firli Bahuri jadi Capres 2024/Ist

Indonesia di masa depan bisa terbebas dari beban korupsi, jika calon pemimipin bangsa memiliki komitmen yang kuat dan punya rekam jejak dalam memberantas korupsi.


Hal tersebut disampaikan Kordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI), Azmi Hidzaqi dalam keterangan tertulisnya pada Kantor Berita RMOLJabar.

Azmi mengatakan, Ketua KPK, Firli Bahuri merupakan sosok yang tepat dan layak untuk dicalonkan menjadi Presiden. Sebab dari aspek elektabilitas dan populeritas sosok Firli Bahuri merupakan tokoh yang paling dianggap bersih dan mampu untuk  memberantas korupsi. 

Selain itu, Firli juga dikenal sebagai tokoh antikorupsi yang konsisten antara ucapan dan tindakan. Firli menempati peringkat pertama sebagai tokoh yang bersih dan paling mampu memberantas korupsi.

“Firli sebagai figur terdepan yang paling mempunyai kompetensi dan paling berani dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia, sehingga patut di perhitungkan sebagai capres alternatif 2024,” katanya. 

Sesuai rencana, Pemilihan Presiden  (pilpres) akan digelar pada 14 Febuari 2024 mendatang. Diharapkan sosok Firli sebagai figur pemimpin yang berani memberantas korupsi merupakan tokoh yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia di masa yang akan datang. 

“Kami sebagai elemen dari masyarakat  menyuarakan aspirasi ini, mengingat beliau layak untuk dipertimbangkan sebagai capres alternatif pilihan masayarakat,” ujar Azmi

Pasalnya, praktik korupsi dipastikan akan cepat berkurang, sehingga pelayanan publik, yang biasanya menghabiskan anggaran negara akan dapat segera diatasi. Karena kepala negara merupakan pememimpin orkestra dalam pemberantasan korupsi. Integritas dan komitmen antikorupsi dari calon Presiden 2024 akan menjadi salah satu pertimbangan pemilih dalam memutuskan pilihan politiknya. 

“Capres yang bersih dari korupsi dan berani memberantas korupsi punya kans dan peluang yang lebih besar memenangkan hati jutaan masyarakat Indonesia,” tutupnya.