Dibekali Layar 10,4 Inci, Samsung Galaxy Tab A7 Dibanderol Empat Jutaan

Ilustrasi Samsung Galaxy Tab A7/Ist
Ilustrasi Samsung Galaxy Tab A7/Ist

Samsung Galaxy Tab A7 resmi memasuki pasar Indonesia. Dibekali layar besar 10,4 inci dan ditenagai Snapdragon 662, tablet Rp4 jutaan ini mendukung kebutuhan multitasking di era new normal.


Fitur yang dibenamkan pun juga sangat membantu, seperti Quick Share untuk membagikan file ke perangkat beberapa anggota keluarga sekaligus, Samsung Kids untuk belajar dan bermain bersama anak. Bahkan teknologi Dolby Atmos disematkan agar menonton film dan bermain game menjadi lebih seru.

"Agar orang tua maupun anak-anak dapat tetap produktif sekaligus terhibur saat beraktivitas di rumah, Samsung menghadirkan Galaxy Tab A7 terbaru yang mudah digunakan berbagai generasi keluarga," kata Product Marketing Professional Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (15/10).

Dengan ketebalan hanya 7mm, Samsung Galaxy Tab A7 adalah tablet yang ramping. Layarnya didesain premium dengan bezel simetris 10,5 mm dilengkapi pilihan warna yang stylish yaitu dark gray dengan bezel hitam dan silver dengan bezel putih.

Ditambah ukuran layar 10,4 inci beresolusi 2000x1200 pixel, Tab A7 menghadirkan tampilan screen yang luas dan jernih, untuk menikmati berbagai konten dengan lebih nyaman.

Tak kalah penting untuk mendukung fungsionalitas, desain layar Tab A7 sudah dioptimalkan untuk tampilan landscape. Orientasi layar ini merupakan pilihan yang nyaman untuk menjalankan rangkaian meeting online ataupun kumpul-kumpul virtual seusai kerja.

Anak juga dapat menggunakan Tab A7 saat belajar dari rumah dengan berbagai aplikasi video conference. Layar besar membantu melihat isi presentasi, bahan ajar dari guru, maupun wajah-wajah teman dengan jelas.

Kamera depan beresolusi 5MP juga telah diletakkan di bagian tengah atas, membantu pengguna tampil prima dalam video conference dan mendukung komunikasi visual yang lebih nyaman.

Entertainment Terbaik di Kelasnya

Tidak hanya membantu produktivitas sehari-hari, Galaxy Tab A7 juga dilengkapi fitur-fitur entertainment premium. Kenyamanan menikmati konten hiburan favorit ditunjang prosesor Snapdragon 662 dan kapasitas RAM 3GB.

Dengan kinerja yang powerful di kelasnya, Tab A7 akan menghadirkan pengalaman menonton, gaming maupun mengakses berbagai aplikasi dengan lancar. Gaming atau menonton film juga semakin seru dengan quad speaker yang menghadirkan audio yang powerful dari keempat sisi tablet, terlepas dari orientasi layar portrait atau landscape saat digunakan.

Kemudian, tambahan surround sound dinamis dengan Dolby Atmos semakin membuat pengguna terhanyut dalam konten yang ditonton. Baterai 7.040mAh yang mendukung fast charging 15W pun memudahkan pengguna menikmati berbagai konten hiburan lebih lama.

Harga, Ketersediaan, dan Promosi

Galaxy Tab A7 telah tersedia di Indonesia dalam warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000. Pembelian Galaxy Tab A7 hingga 31 Oktober 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp449.000, yang dapat ditukarkan di aplikasi Samsung Gift Indonesia.