Diduga Belum Kantongi Izin, Pembangunan Perumnas Royal Campaka Disoal

RMOLJabar. Ditenggarai belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB) dan persyaratan administrasi lainnya, pembangunan Perumnas Royal Campaka di Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Purwakarta, disoal Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) setempat.


Kepala Distarkim Kabupaten Purwakarta, Agung Wahyudi mengatakan, pembangunan Perumahan Royal Campaka belum memiliki surat rekomendasi pembangunan perumahan. Akan tetapi pihaknya baru mengeluarkan rekom teknis bangunannya saja.

"Kami belum pernah merekomendasikan surat IMB, hanya rekom teknis bangunan saja. Selebihnya untuk masalah keluar masuk izin ada di DPMPTSP," kata Agung kepada awak media, Senin (22/7).

Sementara berkaitan dengan kebijakan, Bupati Purwakarta pernah mengeluarkan aturan terkait larangan membangun perumahan di wilayah areal persawahan.

Terpisah, Humas Perumnas Royal Campaka, Haris mengatakan, perizinan khususnya IMB bukan kapasitasnya untuk menjawab hal tersebut.

"Yang berkompeten, yang harus menjawab hal tersebut, atasan saya, bisa konfirmasi ke pa Bambang atau ke pa Irwan," kata Haris melalui sambungan selulernya. [gan]