Dihadapan Ace Syadzily, Golkar Kuningan Canangkan Target 10 Kursi DPRD Di Pemilu 2024

Ace Hasan Syadzily/RMOLJabar
Ace Hasan Syadzily/RMOLJabar

Golkar Kabupaten Kuningan pasang target cukup tinggi dalam Pemilu 2024 mendatang. Partai Pohon Beringin itu menargetkan 10 kursi DPRD di tahun 2024 atau naik lima kursi dari periode sebelumnya.


Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kuningan saat memberikan sambutan pada Kegiatan Halal bi Halal yang dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily di kantor DPD Partai Golkar Kuningan, Minggu (15/5).

"Target itu sangat optimis bisa dicapai karena besarnya dukungan dari tokoh masyarakat selama ini terhadap Partai Golkar di Kabupaten Kuningan," ujar Asep dalam keterangan tertulis, Senin (16/5).

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily atau yang disapa akrab Kang Ace, mengatakan, target 10 kursi bagi Kuningan adalah hal yang patut diapresiasi.

“DPD Partai Golkar Jabar tentu memberikan dukungan agar target 10 kursi itu bisa tercapai. Tapi target tidak sekedar target harus dibuktikan oleh kinerja seluruh fungsionaris mulai dari sekarang,” kata Kang Ace didampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Jabar, Daniel Muttaqien, Ketua SOKSI Jabar yang juga anggota Fraksi DPRD Provinsi Jabar, Yod Mintaraga dan pengurus lainnya itu.

"Kalau kita menang Pemilu 2024, kita akan leluasa menentukan arah perjuangan bangsa. Sementara kalau kalah kita  hanya akan menjadi penonton ataupun bersuara di luar,” kata Kang Ace dihadapan ratusan kader Golkar Kabupaten Kuningan.

Ia menyebutkan, bahwa target minimal menang 20 persen bagi Partai Golkar di Jawa Barat. Bukan sesuatu yang mudah, menurutnya harus mulai kongkrit bergerak, bergerak dan bergerak hingga akar rumput paling bawah.

“DPD akan melakukan audit konsolidasi organisasi agar organisasi tidak keropos. Kita punya ormas yang cukup banyak, ini potensi kalau semuanya bergerak untuk Partai Golkar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kang Aceng menerangkan, bahwa tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Mesin partai dan mesin organisasi pendukung harus mulai dinyalakan dan dihidupkan.

“Namun demikian saya wanti-wanti, kita tidak boleh terjebak pada politik transaksional, sebab  kita sudah teruji dan punya pengalaman untuk bisa berpolitik dengan cara-cara yang baik,” pintanya kepada seluruh kader yang hadir.

Dijelaskan Kang Ace, seluruh kader harus bisa meyakinkan rakyat bahwa Partai Golkar adalah partai terhebat dan siap bekerja saat kemenangan itu diperoleh.

“Kita sudah membuktikan ketika kekuasaan bisa dipegang, kader golkar bisa mengisinya dengan sangat baik sesuai harapan rakyat, itulah modal kita,” jelasnya.

Sebab itu kata dia, seluruh kader harus percaya dan yakin jika Golkar menang dan Pak Airlangga Hartarto bisa menjadi Presiden pada 2024.

"Golkar akan membawa bangsa ini ke arah tujuan kebangsaan dan kenegaraan yang lebih baik," pungkasnya.