Dinobatkan Sebagai Airport Health Accreditation, Bandara Soekarno Hatta Kian Pede

President Director PT AP II, Muhammad Awaluddin/Net
President Director PT AP II, Muhammad Awaluddin/Net

Bandara Soekarno Hatta dinobatkan sebagai Airport Health Accreditation dari Airport Council International (ACI). Kini, bandara kebanggaan bangsa Indonesia itu semakin optimis mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi traveler, pengunjung maupun staf bandara.


President Director PT Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin mengungkapkan, sejak Juli 2020 lalu AP II bersama stakeholder mencanangkan Safe Travel Campaign, yang menjadikan Bandara Soekarno Hatta semakin kuat. 

Sebab, Bandara Soekarno Hatta telah beberapa kali mendapat pengakuan global, serta yang terbaru dari ACI.

"Keberhasilan tersebut berdampak pada optimisme PT AP II untuk selalu dapat memenuhi standar global dalam operasional dan berbagai prosedur lain termasuk aspek kesehatan," ungkap Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Kamis (12/11).

PT AP II juga selalu berupaya mengembangkan protokol kesehatan secara berkelanjutan guna mewujudkan bandara yang aman, sehat dan higienis. 

Hal tersebut dilaksanakan melalui Consistency (konsistensi), Confidence (meningkatkan kepercayaan publik) dan Collaboration (mempererat kolaborasi di antara stakeholder).

"Bandara-bandara PT Angkasa Pura II sudah menjalankan pola pengelolaan dan operasional yang mengikuti best practice di industri global," imbuhnya.

Sebelumnya, Bandara Soekarno Hatta dinilai oleh Safe Travel Barometer sebagai bandara yang berhasil menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bandara Soekarno Hatta mendapatkan skor 4,09 dari skor maksimal 5.