Diragukan Bisa Bersaing Di Piala Eropa, Timnas Inggris Tumbangkan Belgia

Timnas Inggris lawan Belgia/Net
Timnas Inggris lawan Belgia/Net

Setelah sempat diragukan, Timnas Inggris ternyata bangkit dengan mengalahkan Belgia 2-1 di stadion Wembley, Senin (12/10) dini hari waktu Indonesia.


Marcus Rashford dan Mason Mount mencetak gol kemenangan The Three Lions atas Belgia yang diperkuat Romelu Lukaku dan sederet pemain yang jadi bintang di klub-klub besar Eropa. 

Menurut The Sun, Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, sudah belajar dari kesalahannya. 

Sehari sebelumnya, Minggu (11/10), The Sun mengkritik Mindset defensed Southgate, dalam meracik pemain. 

Mantan bintang West Ham ini, dinilai banyak mengabaikan talenta sepakbola Inggris yang bagus dalam menyerang dan terlalu mengandalkan pemain-pemain yang kuat dalam bertahan. 

Penyerang muda yang jadi rebutan klub besar, Jadon Sancho, dinilai kuarng dimaksimalkan perannya dalam pemain inti Timnas inggris. Begitu pun dengan Raheem Sterling, Phil Foden, Mason Greenwood, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Jack Grealish dan Mason Mount yang seharusnya bisa jadi amunisi serangan Inggris di belakang Harry Kane.

Selain iru Dele Alli, Callum Hudson-Odoi and James Maddison kurang diberi kesempatan bermain oleh Southgate.

Hanya mason Mount yang notabene dimainkan bukan di posisi pavoritnya terlihat sering di pasang bersama, Marcus Rashford dan Dominic Calvert-Lewis untuk membuat permainan Timnas Inggris agak kreatif.

Selebihnya, pemain-pemain berkarakter bertahan seperti Jordan Handerson dan Declan Rice yang jadi andalan. Kedunya dinilai satu tipe, tak pintar menghidupkan lini tengah Timna Inggris.

Hal ini membuat permainan Timnas Inggris lamban dan kurang imaginatif sejak mereka mengalahkan Wales 3-0.