Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat ingin Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2024 bisa menciptakan daya saing para pelaku usaha.
Kepala Disperindag Jabar, Noneng Komara mengatakan, daya saing yang ada saat ini bukan hanya dengan provinsi lain, bahkan sudah lintas negara. Oleh karenanya, pelaku usaha harus lebih efisien dan juga lebih bagus.
Selain itu, lanjut Noneng, Pemprov Jabar sangat mendukung penuh kepada pelaku UKM. Hal itu terlihat dari award-award yang diberikan dengan tujuan demi mencapai tujuan bersama.
“Kita juga memberikan award-award, memang tujuannya untuk meningkatkan daya saing. Kita support betul promosinya supaya tidak hanya didengar oleh Jawa Barat, tapi juga seluruh provinsi di Indonesia, juga bahkan ke negara lain," ungkap Noneng, Sabtu (22/6).
Tak hanya itu, Noneng menyebut, saat ini pasar kreatif sudah ada di setiap mall Kota Bandung. Sedangkan untuk di Jabar sendiri sudah ada di BIJB Kertajati.
“Kalau Pasar Kreatif yang di Kota Bandung cukup banyak, hampir di seluruh mall di Kota Bandung. Tapi yang Jawa Baratnya sendiri, itu beberapa ada di BIJB, dan ada juga di beberapa tempat,” sebutnya.
Meski begitu, pihaknya sudah memiliki target untuk menghadirkan atau menambah beberapa outlet pasar kreatif setiap kabupaten/kota di Jabar.
“Kan setiap kabupaten/kota ada, galerinya dari masing-masing Dekranasda itu ada di setiap kabupaten/kota,” tutupnya. (Bagus Ismail)
© Copyright 2024, All Rights Reserved